KOPI DARI BAWANG PUTIH. MINUMAN BARU DARI JEPANG!

Bawang putih memang sedap dijadikan aneka campuran masakan. Tapi bawang putih yang dinikmati layaknya kopi? Itu adalah sebuah hal baru yang cukup membuat kaget banyak pihak.

TENANG kamu tidak kaget sendirian saat membaca judul artikel ini. Karena saat saya mendapat kabar tentang kopi yang terbuat dari bawang putih, saya pun sempat terpaku beberapa detik. Saya menemukan kabar ini dari sebuah artikel yang saya baca di english.kyodonews.net.

Tak ingin tenggelam begitu saja, saya pun mendapat konfirmasi dari seorang teman yang tinggal di Jepang bahwa benar adanya kopi yang terbuat dari bawang putih ini. Sebenarnya ini bukan kopi, tapi bawang putih yang dipanggang dan digiling lalu diseduh layaknya kopi.

credit : english.kyodonews.net

Adalah Yokitomo Shimotai, pria 74 tahun yang memiliki kedai kopi bernama Aomori Prefecture. Sekitar puluhan tahun lalu dia tidak sengaja menemukan minuman ini. Pada saat itu dia tidak sengaja membuat steak dan bawang putih gosong dan secara iseng menyeduh sisa bawang putih yang terbakar itu dengan air panas. Betapa kagetnya dia ternyata bawang putih yang gosong itu rasanya mirip kopi dan bisa dia nikmati sekali.

Waktu berlalu dan baru pada tahun 2015 dia mendapatkan paten untuk membuat minuman ‘kopi’ dari bawang putih. Menurutnya minuman kopi ala dia ini rasanya mirip kopi dengan pahit yang nyaris sama. Namun minuman ini sedikit unggul menurutnya karena bebas kafein dan bisa dinikmati siapa saja termasuk ibu hamil.

Dengan percaya diri Shimotai juga mengatakan bahwa minumannya ini tidak menyebabkan bau mulut meski terbuat dari bawang putih. Karena dia mengolahnya sedemikian rupa dan membuat napas senantiasa segar. Jika kamu berminat mencoba ‘kopi’ bawang putih ini kamu bisa membelinya dengan harga 324 yen saja.

Bagaimana? Tertarik mencoba kopi bawang putih yang unik dan cukup membuat kaget ini? Kalau saya sih mau coba tapi seteguk saja. Kamu bagaimana?

Artikel disunting dari english.kyodonews.net

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.