KOPI DICAMPUR JAHE AMPUH REDAKAN NYERI OTOT?

Kita kerap menikmati kopi dengan susu atau gula dan kadang-kadang madu. Tapi tahukah kamu mencampur kopi dengan jahe memiliki banyak manfaat salah satunya meredakan nyeri pada otot?

KOPI memang mengandung zat yang mampu menurunkan kadar nyeri. Hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya obat pereda nyeri yang di dalamnya terkandung kafein. Saya sendiri kerap ditolong kopi dalam urusan nyeri. Salah satunya adalah nyeri datang bulan.

Ternyata, kekuatan kopi dalam meredakan nyeri ini tak dikeluarkan maksimal. Ada kandungan lain yang TERNYATA sangat ampuh meredakan nyeri terutama nyeri otot jika dikonsumsi bersama kopi. Adalah jahe yang menurut para peneliti dari gabungan universitas di Amerika Serikat kandungan jahe menyempurnakan kopi dalam meredakan nyerti tersebut.

Jika kamu merasakan nyeri sehabis berolah-raga atau berjalan jauh dan mengakibatkan otot-otot nyeri dan tegang, cobalah menyeduh secangkir kopi yang dicampurkan parutan jahe segar. Jahe yang juga dipercaya sebagai anti-inflamasi dan antioksidan ini juga bisa ternyata mampu menanggulangi masalah pencernaan dan juga menurunkan kolestrol di dalam darah.

Lalu bagaimana sebaiknya mengonsumsi kopi dan jahe di saat nyeri otot ini? Jawabannya mudah sekali karena kamu hanya membutuhkan secangkir kopi hangat. Siapkan kopi favorit kamu dan seduh dengan metode favorit kamu. Disarankan kopi yang diseduh manual atau Americano dan sejenisnya. Lalu siapkan jahe segar dan parut hingga halus. Campurkan pada kopimu dan nikmati selagi hangat.

Selama otot masih nyeri usahakan tidak melakukan kegiatan yang terlalu berat dan bisa memicu cedera otot. Untuk tambahan, minuman kopi jahe ini bukanlah penawar mutlak dalam nyeri otot. Karena semua tergantung separah apa nyeri otot yang kalian alami dan juga kondisi tubuh masing-masing.

Jika nyeri otot ringan dan pegal mungkin minuman ini bisa membantu menurunkannya. Selamat mencoba!

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.