KOPI KAPSUL, NIKMATKAH?

Kopi kapsul yang diseduh dengan mesin kopi kapsul terbaik tentunya hasilkan ekstraksi kopi yang optimal.

SECARA teori seduhan kopi yang melalui proses ekstraksi dengan terapan variabel seduh, untuk mengoptimalkan kualitas rasa yang dihasilkan, tentunya kopi kapsul pun mampu berikan kenikmatan sesuai selera kamu. Hanya saja makna nikmat tiap orang tentu berbeda, ada yang memilih kenikmatan di akhir cecapan umumnya dikenal istilah aftertaste, atau mungkin nikmat ketika kopi penuh di mulut. Tapi ada baiknya mengenal kopi kapsul terlebih dulu sebelum memberikan gambaran rasa hasil seduhan kopi kapsul.

credit: nescafe dolce gusto

Kopi kapsul istilah lainnya coffee pod adalah bubuk kopi siap seduh dikemas ke dalam kapsul eksklusif dengan takaran gramasi terukur, sehingga siap untuk diseduh kapan pun menggunakan mesin kopi kapsul yang sesuai. Sekarang ini kopi yang digunakan pada kopi kapsul pun merupakan varian kopi premium layaknya istilah single origin, bukan kopi instant melainkan bubuk kopi murni. Kapsul kopi ini umumnya dibuat dari bahan alumunium khusus ataupun bahan lainnya yang bersertifikasi food grade yang aman digunakan. Banyak jenis kopi kapsul, dan tidak semua kopi kapsul bisa digunakan ke mesin kopi kapsul, sehingga perlu pertimbangan yang cermat memilih mesin kopi kapsul.

Cara kerja dari kopi kapsul ini sendiri, membutuhkan mesin kopi kapsul pada proses seduhannya. Mengoperasikan mesin kopi kapsul terbilang mudah, gambaran umumnya air seduhan akan melalui bubuk kopi yang ada di dalam kopi kapsul. Secara detailnya, pertama tangki air pada mesin kopi kapsul diisi dengan air bersih, pada bagian lain dari mesin pasang kopi kapsul dan kemudian proses ekstraksi dimulai. Untuk panel kontrol dari mesin kopi kapsul tentunya berbeda-beda, maka dari itu pilihlah mesin kopi kapsul yang menurut kamu nyaman digunakan.

Credit: dolcegusto

Berbicara soal karakter rasa, kopi kapsul sama halnya seperti single origin, ada jenis berbeda untuk penikmat kopi yang berbeda pula. Sehingga dengan ini menjawab bahwa kopi kapsul tentunya nikmat untuk para peminum kopi sesuai seleranya masing-masing. Warna dari kopi kapsul berbeda-beda karena ada maknanya, warna berbeda itu memiliki identitas rasa. Dan bahkan jika diletakkan pada coffee capsule holder atau coffee capsule storage , memudahkan untuk membedakan di antara kopi kapsul lainnya.

Untuk para pecinta kenikmatan kopi yang konsisten dengan proses saji yang cepat, maka kopi kapsul merupakan jawabannya. Siapa pun bisa dengan mudah menggunakan mesin kopi kapsul untuk membuat sajian kopi. Untuk beberapa mesin kopi otomatis dengan portafilter, ada yang mendukung penggunaan kopi kapsul dengan hanya mengganti basketnya. Apakah kamu memiliki pengalaman menggunakan kopi kapsul, yuk berbagi pengalaman seduh kamu di sini.

gambar utama: nespresso.com



No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.