KOPI SISA DIOLAH JADI MINUMAN ENAK!

Setiap orang pernah tidak menghabiskan kopinya. Tapi kawan, jangan pernah membuang kopi yang tidak habis itu!

KITA semua adalah pecandu kopi yang berarti hampir jarang tidak menghabiskan kopi yang kita seduh sendiri atau kita beli di kedai kopi. Tapi dalam sekali waktu, ada masa ketika kita tidak mampu menghabiskan kopi-kopi itu. Entah karena kopi yang kita beli tidak cocok dengan selera kita. Atau kopi yang kita seduh tidak senikmat biasa serta bisa jadi kita menyeduh terlalu banyak.

Tak apa untuk tidak menghabiskan kopi-kopi yang terlanjur ada. Tapi tolong jangan pernah membuang kopi-kopi ini karena kami bisa menggunakannya menjadi beberapa hal ini!

Jadikan Coffee Cubes Saja

credit : paleohacks.com

Coffee cubes alias es kopi yang dicetak di pencetak es berbentuk kotak bisa menjadi ide menyenangkan untuk kopi-kopi kamu yang tak mampu dihabiskan. Saya sendiri seudah mencobanyak beberapa kali dan sangat puas dengan hasilnya di hari berikutnya. Saya pernah membuat coffee cubes dari kopi susu kekinian yang saya beli di kedai kopi dan rasanya terlalu manis. Saya bekukan kopi ini dan besoknya saya nikmati kembali bersama seduhan kopi hitam. Nikmat!

Pun kamu bisa membekukan kopi hitammu dan menikmatinya besok hari bersama susu. Rasanya sungguh segar sangat menyenangkan.

Olah Menjadi Mocktail

Punya sisa kopi hitam yang sudah terlanjur hilang hangatnya? Jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa menyimpannya di lemari es semalan untuk keesokan harinya diolah menjadi aneka mocktail. Kamu bisa mencampurkan kopi hitam yang sudah dingin itu dengan stroberi, air soda, es dan sedikit madu jika suka. Minuman ini segarnya bukan main. Selain itu kamu juga bisa mengolah kopi hitam dingin ini dengan buah lain seperti leci, semangka dan banyak lagi. Harus dicoba ya!

Bikin Jadi Smoothies!

credit: nourishednaturalhealth.com

Beberapa orang gemar mencampurkan kopi pada smoothies sehatnya terutama untuk konsumsi pagi hari. Kafein pada kopi dipercaya memberi ‘tendangan’ yang dibutuhkan untuk memulai hari. Oleh karena itu, kopi sisamu bisa digunakan untuk campuran smoothies. Cukup disimpan di lemari es dan digunakan keesokan harinya. Kamu bisa mencampur kopi itu dengan es, chia seeds, mangga dan banyak bahan lainnya.

Foto utama dari nourishednaturalhealth.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.