KOPIMANA27 TEBET JAKARTA SELATAN

“Selayaknya istri, kopi adalah titipan,” sebuah semboyan nyentrik dan asyik yang melekat di Kopimana27.

DI sela-sela dua acara kopi Indonesia Coffee Event dan Indonesia Coffee & People Festival kami menyempatkan diri berkunjung ke sebuah kedai kopi di kawasan Tebet yang sebenarnya sudah lama ingin saya datangi. Saya tahu tentang kedai kopi ini karena beberapa teman sering ngopi di sini dan juga saya punya seorang kenalan yang memang bekerja sebagai barista di sini.

Beruntung kali ini Kopimana27 akhirnya bisa saya sambangi juga. Lokasinya berada di Jalan Prof, DR. Soepomo dan berada di sebuah ruko yang ternyata saat masuk lumayan luas juga. Area bagian indoor terbagi dua, yang pertama di dekat coffee bar dengan pilihan kursi duduk menghadap jendela, di dekat bar dan tentu tersebar di ruas lain. Kedai kopi ini sepertinya cukup menampung kurang lebih 60-an orang. Banyak juga ya!

Saya memilih duduk di dekat bar. Memandangi para barista bekerja dan tentu saja kenala saya si Senda Siska itu ada di sana. Ha-ha-ha. Saya memesan filter coffee yang kalau tidak salah single origin-nya Bali waktu itu. Teman-teman saya ada yang memesan caffe latte, Tailor Swift, yaitu red velvet, Kopi Dangdut, dan sepiring kentang goreng bertabur keju.

Caffe latte pesanan kami datang dengan latte art kelinci buah karya Senda Siska yang cantik sekali. Barista yang satu ini memang jago soal latte art. Toplah pokoknya! Untuk saya Kopimana27 ini sangat menyenangkan dan serasa rumah. Setiap orang sibuk dengan dirinya sendiri sehingga kenyamanan antar-pengunjung apik terjaga.

Untuk kamu yang datang dengan perut kosong di sini ada beberapa pilihan makanan juga. Oh iya, beberapa camilan seperti donat, kue dan sharing snacks juga tersedia. Jadi jangan khawatir kalau lapar ya! Terkahir jangan sampai lupa mencoba Kopi Buatan Istri. Kopi ini adalah signature drink di Kopimana27 dan menjadi produk laris manis di sini.

Kopi Buatan Istri adalah kopi susu dingin yang dikemas botolan. Botolnya lucu sehingga saya pun memboyongnya pulang. Kopinya juga sedap dengan tingkat manis susu dan kopi yang menurut saya seimbang.

Mungkin Kopimana27 ini ramai didatangi orang-orang bukan hanya perkara kopi dan makanan enaknya saja. Tetapi juga para barista yang saya perhatikan cukup ramah dan mengenal para pengunjungnya. Yah, meskipun saya bukan istri siapa-siapa, saya cukup betah kok kalau harus dititip sambil ngopi di sini. Ha-ha-ha.

Semoga suatu hari saya bisa kembali ngopi di sini dengan waktu lebih panjang, ya!

Kopimana27 

Jalan Prof. DR. Soepomo No.45 Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Jam Operasional : 08.00 – 22.30 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.