KOPROL: SENSASI KOPI CAMPUR DAUN KELOR

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata kopi bisa dicampur dengan daun kelor yang menjadikannya menu minuman enak dan penuh khasiat.

SUDAH banyak yang tahu bahwa daun kelor memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat dari daun kelor adalah mencegah diabetes, menurunkan kolestrol, mengurangi peradangan, melindungi fungsi mata dan mencegah keracunan arsenik. Tapi tak banyak yang tahu bahwa ekstrak daun kelor bisa menjadi campuran kopi dan menjelma minuman enak penuh khasiat.
Orang-orang menyebut minuman ini sebagai koprol atau kopi daun kelor. Ternyata kopi daun kelor ini sudah lama dijadikan minuman di beberapa daerah di Indonesia. Seperti Tinggal, seorang warga Balikpapan yang ternyata sudah berbisnis kopi daun kelor ini sejak 2014. Seperti yang dikutip dari cendananews.com ini, Tinggal memproduksi kurang lebih 600 botol kopi daun kelor setiap harinya. Dan dijual seharga Rp. 30.000 perbotolnya.

Tak hanya di Balikpapan, Sumaeni Geenis asal Lombok pun sudah berbisnis koprol alias kopi daun kelor ini di rumah makan dan lesehan Gelora miliknya. Seperti yang dikutip dari genpi.com, Sumaeni mengatakan bahwa banyak pelanggannya yang memesan kopi daun kelor karena suka dengan rasa dan khasiatnya. Biasanya dia menambahkan ekstrak jahe manis ke dalam campuran kopi dan daun kelor ini. Ada sensasi segar dan nikmat saat diseruput sambil menikmati kudapan lainnya.

Untuk kamu yang penasaran mencoba kopi campur daun kelor ini, mungkin bisa beli secara online atau cari tahu di daerah tempatmu berdomisili. Siapa tahu ada juga!

 

Artikel disunting dari genpi.com dan cendananews.com

Foto utama dari healthforeach.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.