KURO KOFFEE 130 BANDUNG

Udara sejuk Bandung akan semakin nyaman terasa jika dinikmati bersama kopi. Dan kali ini kami memilih Kuro Koffee 130 yang berlokasi di Jalan Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. 

TAK sedikit orang yang jatuh cinta pada Bandung. Salah satunya saya yang meski berkali-kali mampir ke Kota Kembang ini, tetap saja mencandu apa-apa yang ada di sana. Salah satu yang membuat Bandung semakin seru adalah banyaknya kedai kopi yang berjejer di setiap sudutnya. Masing-masing kedai itu mengusung tema dan nuansa berbeda. Semuanya memiliki ciri dan keunikan yang membuat kita, sang pecandu kopi, bebas melakukan tur dari satu kedai ke kedai lainnya.

Dan salah satu kedai yang membuat saya tak bisa lupa adalah Kuro Koffee 130. Sebenarnya di Bandung ada lima cabang Kuro Koffee, tapi kebetulan saya mampir ke gerainya yang terletak di Ciumbuleuit. Kuro Koffee 130 ini berbentuk rumah bernomor 130 itu kenapa namanya juga dibubuhi 130. Rumah nan asri dengan kebun hijau dan konsep minimalis membuat mata ikut sejuk. Sejauh mata memandang rasanya nyaman dan luas.

Desain kedai kopi ini sepertinya mengadaptasi dari kedai-kedai kopi di Jepang dengan ornamen kayu, desain minimalis dan tanaman hijau di sana sini. Di coffee bar sebuah mesin espresso La Marzocco Linea Black menjadi jagoan yang menghasilkan kopi enak. Sayang saya tidak mencoba espresso mereka, karena saya lebih tertarik mencoba filter coffee kali ini.

Karena tergoda dengan single origin Kenya, maka saya memesan itu. Single origin ini diseduh dengan manual brew Hario V60 dengan oleh sang barista. Rasanya segar dan cukup fruity. Kopi dan kedainya sama-sama segar ternyata. Tak cukup dengan satu single origin saja, saya pun memesan Peaberry Blend yang kali ini terasa lebih body. Dua karakter kopi yang berbeda tapi herannya bisa saya nikmati tanpa banyak bicara.

Bagian terasik lainnya adalah baristanya sangat ramah melayani dan cukup membantu saat kami bertanya banyak hal. Barista yang helpful adalah nilai plus dari sebuah kedai kopi dan itu cukup kami apresiasi dengan baik.

Karena siang itu Bandung sedang sejuk-sejuknya maka kami memilih duduk di bagian luar dan menikmati taman hijau. Serunya waktu kami datang kedai sedang tidak ramai jadi suanasa terasa lebih damai dan jauh dari riuh suara pengunjung lain. Selain kopi sebenarnya kami juga mencoba pastry cuma karena terlalu antusias dalam menikmatinya jadi lupa difoto. Ha-ha-ha.

Hebatnya lagi kami menghabiskan waktu lama di sini. Tempat ini benar-benar enak dipakai untuk ngopi dan santai atau juga bisa sambil melamun. Well, karena kami tidak membawa pasangan jadi melamun dipilih sebagai aktivitas ngopi paling pas. Tapi meski begitu saya yakin Kuro Koffee 130 adalah pilihan tepat juga untuk berkencan.

Kuro Koffee 130 

Jalan Ciumbuleuit No.130, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141
Jam Operasional: 08.00-22.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.