KOSU : BENAR-BENAR KOPI SEMUA UMUR!

Kopi Semua Umur atau dikenal dengan Kosu adalah sebuah kedai kopi kecil menyenangkan yang memberi keseruan bagi para penggemarnya.

SEBENARNYA saya agak terlambat mengulas kedai kopi ini. Sampai-sampai gerai pertamanya di Jalan Sriwijaya Medan sudah keburu tutup karena satu dan lain hal. Meski gerai pertamanya sudah tutup namun Kosu ada dua gerai lagi yaitu di Jalan Perdana dan di Jalan Waringin (Bobotel Hotel). Dan yang akan saya ulas tentu saja di Kosu di Jalan Perdana yang menurut saya begitu menyenangkan.

Kosu memang benar-benar Kopi Semua Umur. Tak hanya milenial, hampir semua orang lintas gender dan usia kerap ngopi di sini. Awalnya Kosu dikenal sebagai gerai coffee to go yang kerap ramai pelanggan. Mulai dari yang singgah sendiri hingga yang belanja online.

Saya sendiri jujur lebih sering beli online, namun entah kenapa kali ini ingin mampir dan ngopi di gerainya. Di gerai di Jalan Perdana, Kosu di bangun di area ‘kota tua’ tepat di dekat Kesawan. Tampaknya gedung yang dipakai pun adalah gedung tua yang mendapat sentuhan modern di sana-sini. Dinding bata yang dibiarkan terbuka menambah pesona. Setidaknya untuk saya.

Saya suka sekali pilihan warna basic yang terdiri dari warna kayu, abu dan diberi tanaman di mana-mana. Menambah sejuk suasana. Pun jendela besar yang seluruhnya kaca membuat Kosu diterpa matahari yang berkecukupan.

Di coffee bar yang cukup lega ada mesin kopi Simonelli satu grup yang ditemani alat-alat kopi lain. Dan meski tak ada filter coffee, saya tak keberatan ngopi di sini berkali-kali karena mereka punya Caffe Latte yang enak. Kenapa saya baru tahu sekarang? 🙁

Menu paling laris di sini adalah Kopi Semua Umur yang merupakan kopi susu dingin signature-nya Kosu. Setiap hari kopi ini dipesan banyak sekali. Tak terhitung sepertinya ada berapa banyak driver online yang mondar-mandir sejak saya duduk di sini.

Teman saya memesan Iced Chocolate yang menurutnya sangat enak dan harganya pun sangat terjangkau. Urusan harga memang saya akui Kosu ini cukup murah. Caffe Latte seenak itu saja cuma dibandrol Rp. 25.000. Sebuah harga yang cukup murah dibanding kedai kopi kebanyakan di Medan. Tapi rasanya? Tak kalah, kawan. Kayaknya saya akan pesan ini lagi kalau ngopi di sini.

Untuk mereka yang mampir ke Medan dan mencari kedai kopi menyenangkan dengan ragam menu kopi yang mudah diterima lidah, Kosu adalah pilihan paling tepat. Apalagi Kosu Perdana yang menurut saya jauh lebih lega dari Kosu gerai pertamanya. Datanglah pagi-pagi di saat keriuhan belum tiba di sana. Dijamin bikin hati bahagia. Oh iya, di lantai dua ada ruangan untuk kamu yang merokok. Biar asapnya tak dibagi-bagi ke bawah ya. 😀

Kopi Semua Umur (Kosu)

Jalan Perdana Simpang Jalan Kesawan)

Medan, Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.