KOZI COFFEE 2.0 BANDUNG

Nama adalah doa, nama adalah harapan. Dan nama Kozi yang mungkin diambil dari kata cozy ini tampaknya sesuai harapan karena memberi nyaman bagi siapa saja yang datang.

SAYANG sekali kami datang sedikit larut ke sini. Jadi hanya mampu menikmati ngopi di sini dengan waktu yang cukup singkat. Pun mengabadikan kedai kopi ini dengan pencahayaan yang terbatas. Malam memang bukan sahabat baik kamera, bung! Kami sudah dengar soal kedai kopi ini jauh-jauh hari. Tapi baru bisa menyambanginya sekarang. Kedai kopi ini lokasinya agak tersembunyi, jika tak teliti mungkin bisa tesesat. Tapi untunglah kami tiba meski sedikit telat.

Cukup surprise karena meskipun hampir pukul 8 malam, Kozi Coffee 2.0 masih ramai. Kedai kopi yang merupakan bekas rumah yang disulap jadi kedai kopi dengan interior rustic dan sentuhan nyeni di sana-sini ini benar-benar memberi vibes yang asyik. Saat kami masuk para barista dengan sigap ramah menyapa. Menanyakan apa yang ingin kami pesan di udara Dago Bandung yang sejuknya sampai ke tulang.

Karena hasrat ngopi membuncah dan kami juga membutuhkan suntikan kafein agar tetap semangat, maka kami memesan secangkir espresso dari espresso house blend mereka yang menurut kami sangat balance antara body dan fruity-nya. Tak cukup dengan espresso saja, kami tentu memesan menu kopi lain yang bisa dinikmati sambil ngobrol dan santai. Filter coffee dari kopi Arjuna dan cold brew bersusu yang mereka namai dengan Kold Brown menjadi pilihan. Oh iya tentu dengan camilan churros yang malam ini menambah riang suasana.

Sebenarnya kedai kopi ini bukanlah nama baru di industri kedai kopi di Bandung. Kozi 2.0 dikenal sebagai tempat yang begitu teduh dan sejuk dengan pemilihan interior yang berbeda dari kedai-kedai lainnya. Kami sangat suka dengan segala yang terpajang di sana. Pun kami juga mengagumi bagian outdoor yang rimbun. Karena sepertinya akan tetap memberi kesan nyaman dan adem meski ngopinya di siang hari.

Kunjungan ke Kozi 2.0 Bandung kali ini terasa tidak begitu puas dikarenakan waktu yang singkat. Bahkan kami tak sempat mengabadikan menu kopi yang kami nikmati karena begitu tak sabar ingin menyeruputnya. Ha-ha-ha. Tapi biarlah itu menjadi pengalaman yang diingat dalam teguk saja. Dan kami berjanji lain waktu akan datang lebih cepat dan menuntasan rindu lebih lama di sini.

Ngomong-ngomong anak Bandung ada yang suka ngopi di sini juga?

Kozi Coffee 2.0

Jalan Bukit Dago Utara No.28,

Dago, Coblong, Kota Bandung,

Jawa Barat 40135

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.