KUKIS CANGKIR, SENSASI BARU MENIKMATI KOPI

Manusia memang ada-ada saja kalau bicara soal kreativitas menikmati kopi. Salah satunya kreativitas minum kopi dengan cangkir yang bisa dimakan.

CANGKIR kopi yang terbuat dari kukis ini sebenarnya bukan hal baru di industri kopi kita. Saya kerap melihatnya di berbagai media luar negeri dan membayangkan sendiri bagaimana serunya minum kopi dengan cangkir kukis cokelat yang bisa jadi wadah minum kopi sekaligus bisa pula dimakan.

Baru-baru ini saya berkesempatan menikmati kopi susu dengan kukis cangkir kopi. Teman saya dari kedai kopi Clapping Hands Medan berkolaborasi dengan home made cookies bernama Wild Flour by Cil menciptakan cangkir  kukis. Clapping Hands meluncurkan kopi susu botolan yang dipadukan dengan cookies shots, begitu mereka menyebutnya. Cangkir dari kukis ini ternyata begitu kokoh dengan tekstur padat dan tebal. Mulut cangkirnya dilapisi cokelat dan kukisnya sendiri memang terbuat dari cokelat juga.

Surprisingly, rasa kukisnya sungguh enak. Makin enak ketika dituang kopi susu dan bagian dalamnya basah. Kopi susu yang meresap ke dalam cangkir kukis membuatnya lebih nikmat dan lembut. Dan kawan, sama sekali tidak tumpah lho kopinya menggunakan cangkir kopi ini.

Ukuran cangkir kopinya seukuran espresso cup yang mini. Dan saya juga mencoba juga menuangkan kopi hitam panas ke dalam cangkir kukis ini dan lagi-lagi tidak tumpah dan menyerap sempurna.

Menurut saya kehadiran cangkir kukis ini begitu menyenangkan. Mewakili kita semua yang gemar ngopi dengan camilan manis. Kapan lagi kan menikmati kopi dengan cangkir yang bisa dimakan juga. Dan semoga  banyak kedai kopi yang berkolaborasi dengan usaha rumahan dan menciptakan cangkir kukis ini ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.