KULIT SEHAT DENGAN KOMBINASI KOPI DAN GARAM LAUT

Mari merayakan kulit yang kembali sehat dengan campuran bubuk kopi dan garam laut!

KOPI memang bisa dijadikan scrub sebagai bahan ajaib yang mencerahkan kulit kembali. Kandungan dari kopi semacam kafein dan antioksidan serta antiinflamasi membuatnya kerap menjadi pilihan para produsen produk kecantikan dunia. Namun daripada membeli berbagai produk kecantikan yang mungkin tidak 100 persen alami, kenapa tidak membuat sendiri produk alami kopi yang sudah jelas baik untuk kulit kita?

Jika di artikel terdahulu scrub kopi biasanya terbuat dari kopi dan minyak zaitun atau kopi dan madu, maka kini diketahui kopi dicampur dengan garam laut organik mampu berperan sebagai exfoliator aktif. Kandungan garam laut dan kopi ini mampu menyingkirkan sel kulit mati dan mengangkat kotoran yang tertinggal pada pori-pori dan selama ini sulit disingkirkan.

Namun, campuran kopi dan garam laut ini tidak disarankan digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan campuran kopi dan garam laut ini karena teksturnya cukup kasar dan bisa membuat kulitmu iritasi. Juga campuran kopi dan garam laut organik ini tidak diperuntukkan pada wajah namun di kulit tubuh saja. Karena tingkat sensitivitas kulit di wajah berbeda dengan tingkat sensitivitas kulit yang lain.

Lalu bagaimana mengaplikasikan kopi dan garam laut untuk kulit tubuh kita? Caranya cukup mudah. Pertama siapkan dua sendok makan kopi bubuk yang digiling medium di dalam wadah. Setelahnya campurkan satu sendok makan garam laut organik. Setelah itu tambahkan dua – empat tetes vanilla oil atau jika tidak ada bisa menambahkan satu sendok teh minyak zaitun. Campurkan hingga merata lalu oleskan pada kulit tubuhmu. Kulit tubuh yang ingin dioleskan harus dibersihkan terlebih dahulu dan tidak sedang mengalami luka atau iritasi tertentu.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.