LANTAI BUMI COFFEE & SPACE JOGJA

Tahun lalu kami sempat ingin menyambangi kedai kopi satu ini. Namun karena keterbatasan waktu akhirnya baru bisa mampir di tahun yang baru ini.

NAMA Lantai Bumi sudah sering terdengar merdu. Dan untuk industri kedai kopi di Yogyakarta, tempat ngopi yang sering jadi ‘markas’ para mahasiswa ini memang sudah tak asing lagi. Karena tak ingin ketinggalan lagi untuk merasakan serunya ngopi di sini, kami pun datang pagi-pagi sekali. Maklum karena waktu yang terbatas di Jogja tidak selaras dengan banyaknya kedai kopi yang ingin dikunjungi, maka kami harus pintar-pintar mengatur waktu.

Jadilah kami mampir pada pukul 08.00 pagi. Asli tidak ada orang lain di kedai kopi ini selain kami dan sang barista. Kami memang terlalu bersemangat sehingga masih pagi sudah sampai di sini. Tapi mau bagaimana lagi. Hasrat ngopi sudah tak terbendung. Pukup 08.00 pagi kedai sudah buka meski pada saat kami datang mesin espresso La Marzocco Linea itu belum menyala.

Kami dengan sabar menunggu. Apalagi di kedai sangat nyaman dan menyenangkan karena pengunjungnya hanya kami seorang. Pagi ini Jogja berhujan. Jadi kami memang benar-benar ingin dihangatkan oleh secangkir dua cangkir kopi. Alhasil mesin menyala sempurna dan kami memesan secangkir flat white dan mocha coffee. Dua minuman ini dipilih untuk mengisi perut karena memang kami belum sarapan pagi itu. Pas memang enaknya!

Karena kedai sepi, kami pun punya waktu banyak untuk mengobrol dengan sang barista. Senang sekali rasanya jika mampir ke kedai kopi dan baristanya mau diajak mengobrol seputar dunia kopi. Kami sempat berbincang soal Indonesia Coffee Event 2019, membahas aneka coffee blend sampai dengan traffic kedai kopi yang terjadi di sini. Seru sekali karena kami jadi tahu bagaimana sebenarnya tipe-tipe peminum kopi di kota ini.

Konon di akhir pekan Lantai Bumi Coffee & Space ini selalu ramai dikunjungi peminum kopi dari mancanegara. Maklum, lokasi kedai ini memang berada di perumahan yang dijadikan tempat tinggal (kos-kosan) para mahasiswa exchange student di UGM. Oleh sebab itu, mereka sering ngopi di sini sambil mengerjakan tugas-tugas mereka.

Namun tak hanya mahasiswa saja, kedai ini diramaikan banyak kalangan. Mungkin karena harga kopi yang terjangkau, rasa yang enak dan suasana yang menyenangkan dan adem. Lantai Bumi memilih desain minimalis untuk kedainya dengan mengadopsi concrete design yang simpel untuk seluruh kedai.

Untuk menambah cantiknya kedai ada sentuhan hijau dan pigura beraneka di sini. Pemilihan kursi juga masih bertema minimalis dengan jendela kaca yang besar sehingga penerangan pun terkesan alami. Kami sangat nyaman ngopi di Lantai Bumi. Dan beruntung sekali kami mampir pagi-pagi karena tak hanya merasakan nikmat kopi, kami juga jadi tahu banyak hal karena baristanya asyik diajak diskusi. Terima kasih Lantai Bumi.

Lantai Bumi Coffee & Space

Alamat: Sinduadi, Pogung Kidul, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Jam operasional: 08:00-23:59

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.