LIKI CAFE & TEA HOUSE SOLOK SELATAN

Menjadi orang Indonesia adalah kemewahan. Setidaknya itu yang saya rasakan ketika melakukan perjalanan ke Solok Selatan dan Kerinci yang keindahan alamnya sangat membahagiakan.

SETELAH perjalanan panjang berkeliling kebun kopi di Solok Selatan dan Kerinci, maka kami dengan riang gembira menuju Padang sambil membayangkan banyaknya makanan enak yang ingin dicicipi di sana. Tapi sebelum sampai ke Padang, kata seorang teman saya harus mencoba pengalaman ngopi di sebuah kedai kopi yang berada di tengah-tengah kebun teh. Minum kopi di kebun teh? Menarik sekali!

Kedai kopi ini bernama Liki Cafe dan Tea House. Katanya merupakan kafe yang dimiliki perusahaan teh di sana. Kedai kopinya ‘semi industrial’ dengan menggunakan kontainer hingga tiga lantai dan memang benar ternyata di kelilingi oleh kebun teh!

Saat kami mampir Liki Cafe dan Tea House tidak terlalu ramai. Mungkin karena tengah hari. Hanya ada beberapa pengunjung yang baru datang dan langsung menuju ke lantai tiga. Di sini coffee bar berada di lantai bawah di bagian depan. Bagian belakangnya disulap menjadi dapur.

Di tamannya juga ada beberapa kursi dan kanopi. Jadi terserah pengunjung dia mau duduk di mana. Kami memilih duduk di lantai dua indoor karena tak ingin tersengat matahari namun masih bisa menikmati hijau dan indahnya kebun teh ini. Sejauh mata memandang, yang kamu pandangi hanyalah hamparan kebun teh Solok Selatan yang indah seperti permadani.

Saya main ke coffee bar-nya untuk melihat-lihat. Ada mesin espresso dua grup berserta penggilingnya. Ada beberapa single origin Solok Selatan dan Kerinci juga. Kami memesan single origin Solok Selatan yang diseduh dengan V60. Pun teman saya memesan Hot Caffe Latte, jus segar dan camilan seperti kentang goreng dan sejenis fish cake. 

Semua menu yang datang menurut kami cocok di lidah. Kopinya juga asyik dan baristanya cukup apik menyeduh kopi manual dan membuat latte art. Kehadiran Liki Cafe & Tea House di tengah-tengah jalan lintas yang nyaris tanpa tempat tongkrongan ini layaknya oase yang seru. Anak-anak muda sekitar sini bisa mengandalkan tempat ini untuk nongkrong, berkencan atau sekadar seru-seruan saja.

Saya sendiri cukup betah duduk berlama-lama di sini. Tak perlu alat pendingin karena tempat ini sudah tersedia pendingin dari alam yang memberi sepoi-sepoi pada raga kita. Suka sekali! Kalau kamu menuju Solok Selatan atau Kerinci dari Padang, coba perhatikan di sisi kanan jalan. Jangan terlalu ngebut agar kamu bisa melihat Liki Cafe dan Tea House lalu singgah sejenak untuk istirahat dan menikmati kopi.

Oh iya, menikmati alam juga karena itulah sebenar-benarnya kemewahan yang dimiliki Indonesia Raya kita ini!

Liki Cafe dan Tea House

Kebun Teh Jalan Lintas Padang – Solok Selatan

(dari Padang sebelah kanan jalan)

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.