LINEAR COFFEE ROASTERS CEBU FILIPINA

Saya tak pernah berpikir bahwa Cebu, Filipina, memiliki kedai kopi spesialti yang fokus pada kualitas kopinya. Di Linear Coffee Roasters saya menemukan kenikmatan yang tak diduga-duga.

SAYA tidak mau berekspektasi banyak perihal kedai kopi saat mengunjungi Cebu, Filipina. Tapi justru karena tak berekspektasi, saya dihadapkan pada kejutan-kejutan menyenangkan tentang kedai-kedai kopi yang unggul dalam menyajikan kopi enak. Salah satu kedai kopi dan ruang sangrai yang saya datangi dan menyenangkan itu adalah Linear Coffee Roasters. Di sini kopi dirayakan dengan sejadi-jadinya.

Sebenarnya Linear Coffee Roasters ada dua gerai di Cebu City ini. Tapi kami mendatangi yang berlokasi di Big Hotel, Tipolo, Mandaue City. Kedai kopinya berada di dalam Big Hotel. Di sana juga merangkap tempat sangrai kopi. Di rak dekat karung kopi berjejer piala-piala kejuaraan. Sah sudah kedai kopi ini bukan sembarangan.

Linear Coffee Roasters bernuansa industrial dengan nuansa maskulin yang kentara. Semua baristanya lelaki pada saat saya datang. Mereka tampak bersenang-senang di bar kopi. Di bar kopinya mesin kopi merah marun terduduk manis. Sepaket dengan alat-alat seduh lain.

Kami memilih duduk di sudut ruangan biar bisa menontoni segalanya. Kami memesan dua jenis single origin. Yang pertama dari Mindanau, Filipina dan yang kedua dari Ethiopia (saya lupa Ethiopia apa). Pertama kalinya mencoba kopi lokal yang diseduh dengan Kalita Wave ternyata rasanya menyenangkan juga. After taste mangganya terasa justru setelah suhunya turun. Sedap betul! Sedangkan single origin Ethiopia tak perlulah diperbincangkan lagi rasanya.

Karena belum makan siang kami memesan makanan yang ternyata harus dipesan di restoran hotel. Sepiring salad dan pasta menjadi pilihan paling aman sambil berkopi. Rasanya lumayan dan untuk ukuran hotel harganya sama sekali tak mahal. Sehabis makan saya masih mau ngopi lagi. Jadilah saya memesan piccolo latte. Yang body dan sweet dalam sekali teguk.

Belakangan saya sadar bahwa piccolo latte ini gratis alias tidak dimasukkan ke dalam bill. Aduh terima kasih lho ya! Sebelum pulang kami membeli satu bungkus kopi karena mau beli dua tapi sudah habis katanya. Tak apalah setidaknya ada yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh untuk diri sendiri.

Oh iya, Linear Coffee Roasters ini cukup terkenal seantero negeri. Jadi jika mampir ke Cebu City tolong jangan pernah melewatkan pengalaman minum kopi di kedai kopi ini!

Linear Coffee Roasters

Big Hotel, Tipolo, Mandaue City, Cebu, Filipina
Jam Operasional : 09.00 – 19.00

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.