THE LITTLE RED FOX ESPRESSO SIEM REAP

Kedai kopi yang satu ini memang sudah ada di list saya sebelum singgah ke Siem Reap. Tak sia-sia karena memang tempat ini seasyik itu kopinya!

THE Little Red Fox Espresso, Siem Reap, Kamboja, ini akan berada di lima besar kedai kopi yang harus kamu kunjungi di kota ini. Enam tahun yang lalu, saya tidak tahu keberadaan specialty coffee shop di sini. Kalau tidak salah malah tidak ada sama sekali. Beruntung saat kembali sudah ada beberapa nama yang dinilai unggul menggaungkan kopi-kopi enaknya.

Sore itu sebenarnya saya hendak berkunjung ke The Hive. Kedai kopi lain yang katanya wajib dikunjungi. Sayang The Hive sedang renovasi dan pemiliknya berulang kali meminta maaf karena membuat saya si tamu jauh kecewa. The Little Red Fox Espresso kebetulan tidak jauh dari The Hive, maka tuktuk saya putar haluan menuju kedai kopi ini.

The Little Red Fox Espresso dimiliki oleh orang Australia dan diurus oleh orang Kamboja. Di Siem Reap sendiri ada dua gerai dan kata owner-nya akan ada gerai lainnya. Awal mula berdiri kedai ini hanya satu lantai saja. Kemudian kini menjadi dua lantai.

Kedai kopinya berdesain sederhana dengan konsep minimalis namun hangat. Berdiri di sebuah ruko yang lokasinya turistik membuat The Little Red Espresso kerap ramai didatangi di waktu-waktu ngopi. 

Saat ke sini suasana sedang damai. Saya pun sempat ngobrol dengan sang pemilik dan meminta dia merekomendasikan kopi apa yang cocok untuk saya. Saya memilih kopi dari salah satu gunung di Thailand Utara. Kopi saya diseduh dengan alat semacam Chemex dan menggunakan metal filter. Rasa kopinya segar dan menyenangkan. Aroma buah yang kuat namun tetap tebal.

Teman saya memesan Iced Caffe Latte yang datang dalam cangkir kecil. Untuk kopi yang satu ini saya akui memang sedap rasanya. Sebuah rasa yang begitu aman dan familiar di lidah siapapun.

Sebenarnya The Little Red Espresso tak hanya menjual kopi, mereka menyediakan aneka makanan juga. Tapi kami terlampau kenyang jadi tak sanggup mencicipi apapun. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua kedai kopi di Siem Reap menyajikan manual brew coffee. Dari yang sedikit itu, The Little Red Fox Espresso adalah salah satunya.

Saya juga sempat naik ke lantai dua karena penasaran dengan penampakannya. Di atas ada sofa dan beberapa pajangan yang mungkin dijual. Berjejer rapi bersama beberapa lukisan dan karya seni lain. Lantai dua lebih ‘ramai’ dekorasinya. Namun tetap menyenangkan apalagi untuk kamu yang suka foto-foto.

Kalau saya lebih suka berada di dekat coffee bar. Mendengar deru mesin espresso, suara air seduhan, kopi digiling dan percakapan-percakapan dengan bahasa yang tak saya mengerti.

The Little Red Fox Espresso

#593 Hup Guan Street Mondul 1 Village

Siem Reap, 17252, Kamboja

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.