LUME PORTABLE GRINDER: PENGGILING OTOMATIS SEUKURAN PENGGILING MANUAL

Penggiling kopi portable dan otomatis tanpa memerlukan tenaga sepertinya adalah impian banyak orang. Mimpi itu terjawab saat Lume hadir memenuhi segalanya.

MUNGKIN mesin penggiling kopi otomatis dengan ukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana sudah pernah ada di industri kopi. Sayangnya, hingga saat ini saya sama sekali belum pernah melihatnya. Jadi saat Kickstarter mengumumkan kehadiran Lume Grinder yang memiliki fitur canggih ala automatic grinder dengan ukuran manual atau hand grinder rasa bahagia langsung membuncah.

Maklum sebagai perempuan penyuka kopi tapi memiliki keterbatasan tenaga dalam urusan menggiling kopi secara manual Lume adalah sebuah angin segar yang menyejukkan. Lume sendiri sebuah portable burr grinder yang didesain untuk mereka yang sering berpergian. Desainnya yang simple dengan basket transparan memudahkan kamu melihat hasil gilingan. Lume berukuran kecil dan mudah dibawa kemana saja.

Tak hanya itu, meski ukurannya kecil tapi dia mampu menggiling kopi di berbagai level gilingan. Mulai dari turkish hingga course. Conical burr ceramic nan mumpuni yang dimiliki oleh Lume ini mampu menggiling biji kopi dengan hasil yang presisi dan konsisten. Hebatnya lagi Lume ini rechargeable, jadi mudah sekali jika dayanya habis karena tinggal dicas saja.

Credit: hellolume.com

Belum cukup sampai di situ? Si penggiling kopi otomatis yang mini ini juga memiliki fitur flashlight yang jika dibutuhkan mampu bercahaya dan menerangi sekelilingmu. Itu kenapa Lume Portable Grinder memang sangat cocok digunakan untuk outdoor activity seperti camping, hiking dan lain sebagainya.

Jadi untuk yang tertarik dengan Lume Portable Grinder bagaimana mendapatkannya? Too bad untuk sekarang ini grinder canggih ini masih beredar di Kickstarter saja dan masih berjuang agar bisa diterima para pelaku industri kopi. Kira-kira Lume akan dibandrol sebesar $89 atau senilai 1,2 juta rupiah. Ah sebuah angka yang tidak begitu tinggi menilai kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan sebuah grinder canggih, bukan? Mari sama-sama menunggu kehadiran Lume Portable Grinder agar ritual ngopi di mana saja terasa lebih mudah.

Foto dan artikel dari Kickstarter.com dan hellolume.com

4,824 total views, 25 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.