MAARKEZE POWERED BY OMBE KOFFIE

Menemukan apa yang tidak dicari-cari rasanya lebih membahagiakan. Karena dalam kebetulan lahirlah sebuah pengalaman menyenangkan yang tentunya lahir dari tegukan.

JAKARTA dengan mal-malnya yang bertebaran di seluruh penjuru adalah sebuah destinasi yang tak bisa diabaikan. Akan selalu ada saja alasan untuk mampir ke mal. Entah karena urusan bisnis atau urusan remeh-temeh seputar kegiatan bersosialisasi dengan teman-teman. Dan kali itu saya memang ada sedikit urusan yang mengharuskan saya mampir ke mal Grand Indonesia. Setelah urusan selesai di sebuah tempat makan, kini saatnya berkeliling mal sambil mencuci mata.

Saat saya menyusuri bagian east mall dari Grand Indonesia tepat di lantai satu Central Departement Store, mata saya menangkap sebuah nama yang tak asing. Wow! Sungguh kebetulan yang manis saya akhirnya menemukan Maarkeze by Ombe Kofie. Sudah lama sejak dibuka pada 2016 lalu saya ingin mampir ke kedai kopi ini tapi selalu tak diringankan langkahnya. Dan kali ini tanpa rencana, Maarkeze ada di depan mata.

Nuansa hangat merebak begitu kentara. Dinding bata yang dibiarkan terbuka bersama pencahayaan yang dibiarkan remang membuat kedai kopi ini hangat. Ada sofa besar di sudut dan jejeran meja kursi yang tersusun rapi. Saya yang belum ngopi tentu tergoda mencicipi seteguk dua teguk rasa nikmat di sini.

Karena merupakan bagian dari Ombe Koffie family harusnya Maarkeze juga tak mengecewakan. Seperangkat mesin espresso La Marzocco Strada 3 Groups dan espresso grinder Mahlkonig K30 plus Mahlkonig Peak duduk manis menggawangi coffee bar tempat barista ‘berbagi’ pertunjukan.

Kali ini saya tidak memesan filter coffee tapi langsung tertuju pada caffee latte double shots yang dibandrol IDR. 50.000. Wih nikmat! Sebagai orang yang tidak terlalu sering memesan kopi dengan susu, saya beri empat jempol kepada kopi yang satu ini. Puas bahagia. Karena caffe latte-nya enak, saya pun memesan secangkir espresso seharga IDR. 30.000. Sebenarnya karena penasaran dengan house blend-nya yang ternyata memang nikmat sekali.

Oh iya bagi yang penasaran dengan makanannya, sayang sekali pada saat mampir ke sana tidak ada makanan main course. Jadi saya hanya pesan croissant dan chiffon cake sebagai teman ngopi yang menyenangkan. Overall, Maarkeze menambah daftar kedai kopi favorit saya yang berada di dalam mal. Sebuah kemewahan setidaknya buat saya bisa menemukan kedai kopi enak tapi berada di sebuah mal besar seperti ini.

Maarkeze by Ombe Koffie

Grand Indonesia

Jalan Mohammad Husni Thamrin, Menteng, Central Jakarta City,

Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.