MACAROONS COFFEE FLAT TAMPER, PRESISI DAN BISA DIATUR KEDALAMANNYA

Coffee tamper yang memenuhi kebutuhan disesuaikan dengan preferensi hasil tamping.

PROSES tamping penting untuk mendapatkan hasil bubuk kopi yang padat menyatu erat ke dalam portafilter. Kepadatan bubuk kopi berpengaruh langsung pada saat proses ekstraksi espresso, ketika air seduhan dialirkan secara cepat melalui bubuk kopi di portafilter. Yang mencintai hasil detail dan presisi, tamping adalah tahapan yang perlu dioptimalkan. Semakin padat bubuk kopi maka air seduhan akan melambat melalui bubuk kopi pada portafilter.

Teori lain terkait proses tamping, untuk memberikan sedikit ruang pada bagian dalam ketika air akan keluar dari shower screen pada group head. Tekanan air seduhan akan dimaksimalkan sesuai dengan kepadatan bubuk kopi yang diciptakan. Maka selanjutnya hubungan proses tamping akan mempengaruhi dengan hasil ekstraksi espresso, memanipulasi durasi seduhan espresso.

Berikut ini saya perkenalkan salah satu tamper terbaik untuk menciptakan kepadatan yang presisi dan bahkan bisa diatur kedalamannya. Macaroons Coffee Flat Tamper merupakan alat tamping yang bentuknya berbeda dari alat tamping pada umumnya.

Bentuk Mudah Digunakan

Tamper secara umum bentuknya seperti pion pada catur, pada proses tamping memerlukan kepiawaian agar hasil penekanan merata dan tidak miring. Dengan bentuk Macaroons seperti alat distribusi bubuk kopi, siapa saja bisa menggunakannya tanpa perlu keahlian khusus selama proses tamping.

Presisi Untuk Tamping Selanjutnya

Hasil penekanan yang selalu sama di setiap proses tamping sangat direkomendasikan untuk penggunaan persiapan sajian espresso berkelanjutan. Rahasia dari ketepatan tamping ini adalah pada penopang portafilter yang ada pada alat tamper dari Macaroons.

Bisa Diatur Tingkat Kedalaman Tamping

Untuk menemukan tingkat yang sesuai butuh penyesuaian dosis bubuk kopi yang digunakan, kemudian selanjutnya diatur tingkat kedalaman tamping untuk proses persiapan selanjutnya. Hasil penekanan bubuk kopi merata menyeluruh dan mudah digunakan tanpa perlu mengandalkan intuisi para proses penekanan tamper.

Ukuran 58mm Flat Tamper

Pemilihan alat tamper untuk digunakan harus disesuaikan dengan diameter portafilter yang digunakan, untuk ukuran 58mm pada tamper maka portafilter harus disesuaikan. Permukaan datar pada tamper menghasilkan bubuk kopi merata, berbeda dengan permukaan cembung. Jenis tamper biasanya dipilih sesuai preferensi personal barista dan ukuran disesuaikan dengan portafilternya.

Tertarik, bagaimana performa Macaroons Coffee Flat Tamper mengoptimalkan hasil seduhan espresso kamu. Yuk berbagi pengalaman menggunakan alat tamper favorit kamu di sini!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.