Cafe & Travel Indonesia Java

‘MAIN’ KE CREMATOLOGY COFFEE ROASTERS

crematology-coffee-roasters


Kedai kopi yang baik adalah yang memberi perasaan nyaman, rasa kopi nikmat dan servis menyenangkan. Semuanya saya dapatkan di Crematology Coffee Roasters.

Coffee bar tempat segala kenikmatan lahir dalam cangkir.

Coffee bar tempat segala kenikmatan lahir dalam cangkir.

SAYA dan beberapa teman sedang menghadiri sebuah event yang diselenggarakan sebuah online market place ternama di daerah Kuningan Jakarta. Dan sebuah kejutan manis terjadi ketika kami mengetahui bahwa gedung tempat event tersebut diadakan ternyata terdapat sebuah gerai kopi ternama yang membuka cabangnya di sini: yes, Crematology Coffee Roasters!

Barista sedang beraksi di balik coffee bar.

Barista sedang beraksi di balik coffee bar.

Crematology Coffee Roasters begitu harum namanya sehingga saya yang berdomisili di Medan pun tahu eksistensi kedai kopi yang digadang-gadang menyajikan kopi nikmat yang sulit ditolak. Oleh karena itu, saat ada kesempatan main ke Jakarta, Crematology Coffee Roasters telah masuk ke dalam must list coffee shop saya. Pucuk dicinta ulampun tiba, akhirnya saya berjodoh mampir di coffee shop ini. Ya, meskipun tidak sempat menyambangi main coffee shop-nya yang berada di Jalan Suryo Jakarta Selatan dikarenakan jadwal yang padat dan kondisi jalan yang macet selalu. Mampirnya saya ke Crematology Coffee Roasters di Plaza Argo Jalan Rasuna Said, Kuningan cukup berhasil menghapus rasa penasaran terhadap kedai kopi yang satu ini.

Hot cappuccino, everyone!

Hot cappuccino, everyone!

Berada di lower ground Plaza Argo, kedai kopi ini tak begitu luas meski begitu suasana nyaman langsung menebar saat kami memasuki pintu kedai. Saya langsung disambut coffee bar yang berada di sisi kiri ruangan. Mesin espresso La Marzocco Linea PB 2 Group dan automatic grinder Mahlkonic sudah bertengger manis di sana. Barista yang sedang meracik kopi tersenyum menyambut kami. Ada perasaan hangat bahkan sebelum kopi mampir di tegukan. Saya memilih duduk di sudut ruangan dekat jendela. Interior kedai kopi ini sederhana saja meski begitu kenyamanan yang didapat tak sesederhana interiornya.

Piccolo latte dulu yuk!

Piccolo latte dulu yuk!

Waitress datang menghampiri dan kami sibuk memelajari menu yang ada. Pilihan menunya tak banyak, terdiri dari menu kopi espresso base, smoothies, juices dan beberapa sandwich dan makanan ringan. Sayangnya tak ada pilihan menu manual brew coffee di sini. Maklum, konsep Crematology Coffee Roasters yang di Agro Plaza ini adalah coffee-to-go yang diperuntukkan untuk orang-orang kantoran yang berkantor di sini. Itu kenapa jumlah kursi dan meja yang disediakan pun tak banyak. Saya memesan secangkir hot cappuccino dan teman saya memesan piccolo latte. Sedang untuk makannya kami memesan Smoked Beef Sandwich.

Smoked Beef Sandwich pereda lapar.

Smoked Beef Sandwich pereda lapar.

Hot cappuccino dengan capp-art yang fancy ini rasanya tak mengecewakan. Tak sia-sia saya penasaran datang ke sini karena kopi mereka memang benar nikmat adanya. Sedangkan Smoked Beef Sandwich yang dibandrol Rp. 74.000 ini ternyata enaknya di luar ekspektasi: enak banget! Ukurannya besar sehingga cukup buat dibagi bertiga. Biasanya saya tidak suka makan sandwich daging sambil minum kopi, tapi di Crematology ini berbeda. Kedua menu ini terasa begitu cocok. Ha-ha-ha.

Kesederhanaan yang menebar nyaman.

Kesederhanaan yang menebar nyaman.

Diam-diam saya iri melihat Jakarta yang di gedung perkantorannya sering terdapat kedai kopi kecil untuk memenuhi kebutuhan para pekerja. Di Medan sendiri belum banyak yang seperti ini. Crematology Coffee Roasters yang berada di Plaza Argo ini menjadi ‘pelarian’ menyenangkan bagi siapa saja yang bekerja di sekitar sini. Suasana nyaman, rasa kopi enak serta makanan lezat adalah alasan kenapa kedai kopi ini layak didatangi berkali-kali. Jika diberi kesempatan kembali lagi ke Jakarta, saya akan berkeliling setiap gerai Crematology Coffee Roasters dan merasakan beragam pengalaman berbeda. Dan tentunya mencicip segala rasa nikmat kopi yang ada.

Crematology Coffee Roasters

Jalan H.R. Rasuna Said Blog 1

Plaza Agro Lower Ground, 

Kuningan, Jakarta. 

PAKET CAFE

8,650 total views, 1 views today

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    budiyanto
    September 6, 2016 at 11:21 am

    Dear Crematology Coffee Roasters.

    saya sangat menikmati hidangan pada Image yang diberikan ini, itu baru foto yang diperlihatkan,,,,,hiiikkkk apalagi kalau benar benar menikmati secara langsung hidangan ini, mungkin w bisa like berjibunnnnn, dengan ditambah lagi ruangan yang terlihat sejuk menambah nikmat suasana, saya ingin sekali belajar bagaimana cara membuat coffie yang nikmat, siapa tahu saya bisa membuat cafe seperti abang abang ini,,,
    mohon beri pendapatnya ya bang,,thanks

    Salam,
    Budi

  • Leave a Reply