MAKECENTS COFFEE SPACE MEDAN

Seringnya kesenangan hadir di tempat-tempat yang tak terduga. Seperti sebuah kedai kopi bernama Makecents Coffee Space yang menularkan bahagia sehabis hujan.

KEMARIN Medan didera hujan deras sepaket dengan anginnya. Syukurlah amuk hujan ini tak berlangsung lama karena sebelum petang tiba segalanya sudah kembali reda. Saya dan sahabat pun memutuskan untuk menunaikan ibadah ngopi yang sempat tertunda dikarenakan hujan yang lumayan besar tadi.

Kami memutuskan melipir ke kedai kopi bernama Makecents Coffee Space yang berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan Medan. Sebenarnya kedai kopi ini sering kami lewati, namun entah kenapa kaki rasanya belum diizinkan untuk mampir ke sana. Jujur saya tidak berekspektasi apa-apa tentang kedai kopi ini meski pada akhirnya saya cukup terpesona.

Sehabis hujan di Makecents Coffee & Space ternyata cukup ramai. Mungkin karena banyak yang berteduh menunggu hujan reda. Untunglah mereka menjalankan protokol kesehatan dan kedainya terdiri dari beberapa ruangan. Bagian depan untuk perokok, bagian dalam untuk orang-orang seperti kami yang gemar menonton kegiatan di coffee bar dan bagian belakang yang cukup luas untuk perokok juga.

Di coffee bar sebuah La Marzocco Line Mini berwarna kuning mentereng tampak begitu memikat hati. Bersanding dengan dua automatic Mazzer yang saya lupa tipenya apa. Untuk memesan kamu harus memesan ke coffee bar dan mereka akan mengantarkan pesananmu.

Saya memesan secangkir Caffee Latte hangat dan teman saya memesan Filter Coffee yang single origin-nya berasal dari Ijen. Di sini ada beberapa pilihan single origin. Saya sempat mengintip guest beans mereka mulai dari roastery Missibu, Expat hingga Composer.

Untuk camilan kami memutuskan berbagi Chocolate Cookies karena tak ingin makan berat. Maklum sehabis ini ada ibadah mie ayam yang harus ditunaikan. Sambil menyeruput kopi kami berdua cukup kagum dengan kedai kopi ini. Segalanya tampak minimalis namun tetap dipikirkan. Banyak tanaman di sana-sini. Alat kopinya juga cukup layak dan yang penting kopinya nikmat. Segalanya tampak benar dan nikmat. Pantaslah banyak anak muda yang suka ngopi di sini. Harga kopinya juga lumayan terjangkau jadi bisa dinikmati banyak kalangan.

Tak hanya kopi dan camilan, di Makecents juga disediakan ragam menu main course yang mungkin dikunjungan berikutnya. Oh iya, di bagian dekat pintu ada rak berisi kamera analog sepaket dengan film-filmnya. Jadi untuk kamu yang hibi foto-foto dengan kamera analog, bisa beli perlengkapannya di sini.

Tak terbayangkan bahwa Makecents tak hanya make sense untuk tegukan tapi juga relung hati.

Makecents Coffee & Space

Jalan D.I. Panjaitan No. 177

Medan, Sumatera Utara

Jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.