Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi

Nikmatnya meminum kopi pastinya sudah dirasakan oleh setiap orang. Bahkan tidak sedikit juga yang rutin mengkonsumsinya. Namun manfaat kopi ternyata tidak hanya bisa dirasakan dengan meminumnya saja. Ada manfaat lain yang juga bisa dimanfaatkan dari ampas kopi.

Bagi sebagian besar orang, ampas kopi hanya dianggap sebagai barang sisa. Setelah selesai menikmati secangkir kopi, umumnya orang akan membuat ampas kopinya. Namun tahukah Anda bahwa ampas kopi ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit? Bahkan ampas kopi juga dikenal sebagai salah satu produk kecantikan yang cukup penting. Sebelum memutuskan untuk membuang ampas kopi, sebaiknya Anda pikirkan hal ini:

  • Dewasa ini, banyak wanita yang telah memanfaatkan ampas kopi sebagai produk kecantikan. Banyak wanita yang menggunakan sebagai masker wajah. Ini bukan tanpa alasan. Ampas kopi ternyata memiliki kemampuan untuk mengangkat kulit mati dan mengencangkan kulit. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan putih telur. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada wajah.

 

  • Kopi ternyata juga dikenal mampu mengurangi selulit. Anda cukup mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada selulit. Bungkus selulit dengan plastik dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara berkala dan Andapun akan mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

 

  • Kopi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis. Setelah makan ikan, tentunya tangan akan berbau amis. Untuk menghilangkan bau tersebut, Anda bisa menggosok tangan dengan ampas kopi. Selanjutnya bersihkan dengan sabun dan bilas dengan air bersih. Dengan cara ini, bau amis di tanganpun akan hilang dengan cepat.

 

  • Ampas kopi juga mampu mencerahkan wajah yang kusam. Caranya cukup mudah. Anda cukup mencampurkan ampas kopi, minyak zaitun dan bubuk bengkoang dan gunakan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan. Pemakaian secara rutin akan memberikan hasil yang lebih optimal. Tidak hanya itu saja, Anda tidak perlu lagi datang ke salon atau tempat perawatan kecantikan lagi.

 

  • Kopi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit dan melangsingkan badan. Cukup mudah untuk memperoleh manfaat ini. Anda bisa menggunakan ampas kopi atau bubuk kopi yang agak kasar dan gosokkan ke kulit secara perlahan. Dengan penerapan secara teratur, lemak-lemak berlebih yang ada di dalam tubuh akan berkurang. Ini semua karena kadar kafein pada kopi yang terbukti mampu menghancurkan sel lemak.

 

  • Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat dan bintik hitam, kopi juga bisa mengatasi masalah ini. Cukup campurkan kopi dengan minyak bayi. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada wajah. Pijat wajah dengan lembut kemudian bilas sampai bersih.

 

  • Selain itu, kopi ternyata juga mampu mengurangi resiko kanker kulit. Kafein pada kopi terbukti mampu menghambat enzim atau protein yang dapat menyebabkan kanker kulit. Untuk memperoleh manfaat ini, Anda bisa langsung mengaplikasikan kopi pada kulit.

6 Comments
  1. hai. aku pengen tau. ada ga beda khasiat dari kopi yg belum diseduh sama ampas kopi untuk kulit? i need your help. thanks in advance.

Leave a Reply

Your email address will not be published.