AMPAS KOPI SOLUSI PERAWATAN WAJAH KAMU

TREN perawatan wajah bukan hal baru, hampir semua wanita mendambakan kulit wajah terawat, solusinya ada pada ampas kopi.

Sama diketahui bahwa masalah kulit wajah tiap orang berbeda, ingin perawatan tapi khawatir efek samping yang mungkin timbul dari produk kecantikan. Maka yang paling tidak mengkhawatirkan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti ampas kopi salah satunya.

Sebagai penikmat kopi sungguh diuntungkan karenanya, rutinitasnya menikmati kopi tidak khawatir akan persediaan ampas kopi untuk perawatan kulit. Maka, menjadi penikmat kopi sekarang ini bukan sekedar gaya hidup tapi bisa dibilang keharusan. Nah, berikut ini manfaat kpi bagi kesehatan wajah.

  • Mengangkat sel kulit mati
    Masalah kulit wajah salah satunya karena sel kulit mati, mengangkat sel kulit mati bisa diatasi dengan ampas kopi. Membersihkan sel kulit mati pada wajah atau lebih sering dikenal dengan eksfoliasi bisa diatasi dengan ampas kopi. Aplikasikan seperti membersihkan wajah menggunakan facial wash, ratakan ampas kopi pada wajah dan basuh dengan air mengalir.
  • Membuat wajah lebih halus
    Menggunakan perawatan ampas kopi dengan mengaplikasikan masker ampas kopi pada wajah, menjadikan wajah menjadi lebih halus. Hal ini karena senyawa pada kopi yang baik untuk meremajakan kulit wajah.
  • Menghilangkan mata panda
    Mata lelah karena kurangnya istirahat sehingga menimbulkan garis hitam samar melingkar di mata, jangan khawatir. Rawat dengan ampas kopi mampu menyegarkan kulit wajah sehingga menghilangkan garis hitam pada mata.
  • Menyamarkan noda jerawat
    Siapa sih yang ingin jerawatan, bahkan tidak sabarnya jerawat sangat mengganggu pandangan ketika bercermin. Jerawat hilang malah meninggalkan noda jerawat, dengan ampas kopi bisa menyamarkan noda jerawat sehingga kulit wajah mulus.
  • Meringkas pori-pori
    Mengalami kulit wajah berpori-pori, bahkan ketika bangun di pagi hari, pori wajah di bagian hidung terlihat jelas. Gunakan ampas kopi untuk mengurangi pori-pori pada wajah.
  • Mencegah penuaan dini
    Memiliki wajah kencang tidak kendur pasti perlu perawatan rutin, bahkan untuk menghindari penuaan dini yang sering terjadi karena konsumsi makanan atau efek samping kosmetik. Maka perlu menggunakan ampas kopi untuk membuat wajah kencang dan sehat.
  • Antioksidan
    Kulit wajah butuh juga senyawa untuk menangkal radikal bebas, dan senyawa itu ada pada kopi. Antioksidan yang masih tersimpan pada ampas bubuk kopi baik untuk meremajakan kulit wajah.
  • Memperlancar aliran darah pada kulit wajah
    Peredaran darah yang lancar pada wajah sangat bermanfaat untuk membuat wajah lebih segar dan sehat. Penggunaan scrub kopi ternyata juga bisa membuat peredaran darah pada wajah menjadi lebih lancar.

Untuk pengaplikasian ampas kopi pada kulit wajah tidak ada aturan khusus, bahkan kamu bisa menambahkan bahan lainnya yang sesuai untuk kulit wajah kamu. Dijadikan masker kopi, scrub kopi atau pun sebagai facial wash. Pernahkan kamu melakukan perawatan kulit wajah, yuk berbagi di sini.

img: skinnyms.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.