MANFAAT KOPI TUBRUK BAGI DIRI SENDIRI

UNIKNYA, pada proses penyeduhan kopi tubruk tidak perlu menggunakan alat kopi, cukup cangkir dan kettle maka sajian kopi tubruk siap untuk dinikmati.
Tiap pecinta kopi memiliki kecintaan masing-masing akan metode seduh yang mereka gemari untuk menyeduh sajian kopi favorit di pagi hari. Coffee filter disenangi para penikmat kopi yang menikmati tiap prosesnya, air seduhan yang menemukan sisi magis dari bubuk kopi terlihat indah saat blooming hingga teralir sepenuhnya. Aeropress untuk mereka para penikmat kopi yang menyukai kualitas kenikmatan rasa kopi yang sangat berkesan. Apa pun alasannya, kopi selalu berhasil mengisi ruang kosong dalam hati para penikmatnya, begitu pun tentang kopi tubruk.

  • Hemat Waktu Di Tengah Kesibukan
    Sedang padat dengan jadwal kerja yang harus segera disiapkan, layaknya saling kejar-mengejar di antara waktu, tapi sajian kopi juga harus tersiasati. Jika menggunakan alat kopi untuk membuat seduhan kopi mungkin membutuhkan beberapa menit waktu, yang seharusnya bisa untuk menyelesaikan pekerjaan yang sedang dikerjakan. Maka solusinya hanya dengan kopi tubruk, cukup persiapkan kopi yang sudah digiling, cangkir dan juga air panas. Tuang bubuk kopi ke cangkir, tuang air panas, selama menunggu sekitar 4 menit ekstraksi, kamu bisa melanjutkan pekerjaan. dan meneguknya di sela waktu.
  • Perihal Kesederhanaan
    Tidak ada yang seindah kesederhanaan itu sendiri, bahkan kesederhanaan itu sendiri adalah seni di beberapa bidang ilmu yang melibatkan visual. Maka tidak heran jika bebeapa orang mencintai sajian kopi tubruk karena esensi proses penyajiannya yang sederhana. Sehingga setelahnya bisa menikmati tiap teguk kopi tubruk dengan lebih leluasa di segala suasana. Cangkir berwarna putih, dengan tekstur bubuk kopi yang masih di ambang permukaan kopi, visual yang indah di antara buih perlahan menenggelamkan ampas ke bagian bawah.
credit: filosofikopi.com
  • Kesan Akhir Ampas Kopi pada Cangkir
    Di beberapa literatur menjelaskan kesan akhir ampas kopi pada cangkir bisa digunakan untuk media meramal nasib. Lengkapnya budaya ini berasal dari Turki tapi di sisi lain tidak heran jika beberapa pecinta kopi ada yang menyenangi tiap ampas kopi yang tertinggal di cangkir. Bahkan tidak hanya kesan akhir pada kopi tubruk, kesan akhir tiap sajian kopi pastinya memiliki tempat bagi para penikmatnya yang antusias meneguk kopi dengan sepenuh hati.

Bagaimana, apakah kamu memiliki pengalaman terkait kopi tubruk, yuk berbagi di sini.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.