MARI BERKREASI DENGAN AMERICANO!

Saya baru tahu bahwa Americano ternyata banyak ragam dan kreasinya. Saya kira selama ini Americano hanya bisa dinikmati panas dan dingin saja!

PENGETAHUAN tentang kopi kita memang harus senantiasa diasah dan ditambah agar tak tumpul begitu saja. Saya baru sadar bahwa pengetahuan kopi saya sungguh sempit karena seorang teman yang baru balik dari luar negeri mengatakan bahwa di negeri tempatnya berkuliah Americano itu mewujud rupa-rupa. Selama ini yang saya kenal hanyalah Hot Americano dan Iced Americano saja. Padahal ada banyak sekali jenisnya!

Mint Americano

Seperti namanya Americano yang satu ini diberi tambahan daun mint yang menjadikannya begitu segar sekaligus berkhasiat untuk mereka yang sedang didera penyakit flu dan sejenisnya. Hot Mint Americano ini biasanya dinikmati di musim dingin atau musim penghujan. Meski tetap bisa diseduh dingin juga!

Chococolate Americano

Kalau yang satu ini tentu saja menggunakan cokelat. Cokelat yang digunakan bisa dark chocolate bisa juga white chocolate dan semua tergantung selera saja. Umumnya dalam membuat menu ini digunakan triple shots espresso agar rasa kopinya lebih kuat dan berimbang dengan cokelat yang ada! Penasaran nggak ingin mencoba?

Galangal Americano

Menu Americano yang satu ini diracik bersama galangal atau lengkuas. Jadi akan ada rasa lengkuasnya yang kuat dan berkhasiat untuk tubuh yang sedang mengalami sistem imun yang menurun. Galangal Americano umumnya dinikmati panas-panas di saat cuaca dingin. Kalau penasaran dengan rasanya kamu bisa mencobanya sendiri dengan mencampurkan beberapa potong lengkuas yang sudah dimemarkan ke dalam Americano-mu ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.