MARI COBA HAL BARU DENGAN MENU YANG LAMA!

Menikmati kopi adalah perkara bereksperimen. Itu kenapa penikmat kopi tak pernah terbentur kebosanan saat menikmati kopi mereka meski dengan menu yang sama.

SEORANG teman barista saya pernah berkata bahwa dalam kopi kita akan menemukan keseruan yang tak berakhir. Itulah yang menyebabkan saya, orang-orang di sekeliling saya dan bahkan juga kamu tetap penuh suka cita dalam menikmati ragam nikmat kopi meskipun menu kopinya ya itu-itu saja. Hanya dengan mengubah sedikit atau menambahkan sedikit sensasi rasa yang didapat benar-benar mengubah segalanya.

Berikut adalah menu-menu kopi yang diubah sedikit demi mendapatkan rasa dan sensasi berbeda. Tips ini saya dapatkan dari teman-teman seperkopian yang katanya enggan disebut namanya.

Ganti Es Krim Vanila Pada Affogato-mu

credit: 1912pike

Saat menikmati affogato, coffee dessert yang terdiri atas es krim dan espresso umumnya kita menggunakan es krim vanila. Padahal tak ada pakem yang mengharuskannya. Coba sesekali menggantinya dengan es krim kelapa. Affogato dengan coconut ice cream pernah saya nikmati di Viet Nam dan rasanya luar biasa enak! Apalagi ditambah dengan taburan almond waduh selesai sudah!

Buah-Buahan Pada Espresso-mu

Jika selama ini espresso hanya diteguk sedemikian rupa saja. Mari sesekali menikmatinya dengan buah-buahan. Umumnya banyak orang yang menikmati espresso dengan potongan lemon atau jeruk nipis. Mari coba kali ini dengan irisan stroberi. Boom! Enak segar luar biasa. Selain stroberi saya pernah mencoba dengan menggunakan potongan mangga dan buah kelapa. Semuanya seru rasanya!

credit: werokitchen.com

Bermain dengan Susu Nabati

Biasanya susu nabati hanya dipilih mereka yang lactose tolerant atau mereka yang alergi akan susu. Padahal menikmati kopi dengan susu nabati nikmat sekali rasanya. Saya pernah mencoba es kopi susu almond dan soya. Keduanya benar-benar nikmat disajikan dingin dan ditambah beberapa tetes madu. Yuk nikmati kopi susumu dengan cara berbeda.

Seduh Manual dengan ‘Rupa-Rupa’

Mungkin kamu sudah pernah melihat pour over yang diseduh dengan potongan jeruk, atau dengan kelapa? Dua hal ini bisa dicoba karena nikmat juga. Namun beberapa teman pernah menyeduh manual dengan meletakkan potongan cokelat di coffee dripper-nya. Awalnya saya merasa aneh tapi saat dinikmati seru juga rasanya. Bagaimana? Mau coba?

Selamat mencoba serunya menyeduh ya. Kalau kamu punya keseruan lain sila komentar di kolom komentar ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.