MARI KENALAN DENGAN COCONUT BOMB!

Kita pastilah sudah akrab dengan minuman es kelapa yang diminum langsung sepaket dengan buah kelapanya. Namun tampaknya kita belum akrab dengan kopi yang diminum langsung bersama buah kelapa.

ES kelapa muda memang paling enak dinikmati di pinggir pantai bersama gemuruh ombak dan angin sepoi-sepoi. Kita memang sudah begitu akrab dengan kenikmatan kelapa muda yang diminum segar langsung dari buah kelapanya. Namun, yang tak pernah kita nikmati adalah salah satu minuman bernama Coconut Bomb yang merupakan minuman racikan dari kopi yang menggunakan kelapa muda ini.

Adalah sebuah kedai kopi asal Australia bernama Serotinin Dealer yang tercatat oleh situs theupsider.com.au yang pertama kali menciptakan minuman Coconut Bomb ini. Minuman ini ternyata terdiri dari espresso yang dituang langsung ke dalam kelapa muda. Orang-orang menikmatinya dengan sedotan tapi terlebih dahulu mengaduknya agar espresso tercampur sempurna dengan air kelapa. Tak bisa dibayangkan betapa segarnya rasa kelapa memberi sedikit ‘tendangan’ khas kopi dan menjadikannya minuman yang tak kalah unik.

credit: gastronom.ru

Espresso panas sudah tentu mendadak turun suhunya terkena dengan air kelapa muda tadi. Dan menurut mereka kamu bisa menambahkan double shots espresso dan seterusnya jika ingin Coconut Bomb dengan rasa lebih kuat dan tebal. Dan selayaknya minum es kelapa muda lainnya, daging buah kelapa juga bisa dinikmati. Mungkin rasanya sedikit tercampur rasa kekhasan kopi kali ya?

Menurut saya akan lebih segar jika diberi sentuhan es sedikit di Coconut Bomb ini. Maklum Indonesia negara tropis jadi segala minuman dingin yang melibatkan es akan diterima dengan begitu mudah. Karena sejauh ini saya belum pernah menikmati Coconut Bomd di kedai kopi manapun di kota tempat saya tinggal, sebaiknya besok saya beli buah kelapa muda dan meracik espresso lalu jadilah Coconut Bomb buatan sendiri.

Kalau kamu bagaimana? Kira-kira berniat coba? Atau jangan-jangan terinspirasi membuat menu ini di kedai kopi milikmu?

Artikel dan foto utama dari theupsider.com.au

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.