SEPOTONG PAGI DI MAULIATE COFFEE

Mauliate berarti “terima kasih” dalam Bahasa Batak. Ini mungkin mewakili rasa terima kasih pemiliknya atas nikmat kopi dari sang pencipta dan para penikmat kopi yang sudah singgah menikmati kopi di sini.

JIKA melewati Jalan Sei Mencirim, Medan, Sumatera Utara, dari jauh matamu akan tertuju pada bangunan kecil dengan warna merah mencolok. Ya, dialah Mauliate Coffee yang merah merekah mencuri perhatian siapa saja yang lewat. Berbeda dari kedai-kedai kopi baru yang lebih mengusung tema warna earth tone yang simpel dan minimalis, Mauliate Coffee justru menyala lewat merah dan hitam yang khas. Dua warna yang mewakili kesukuan di Sumatera Utara ini.

Di sela bersepeda pagi, saya mampir ke Mauliate Coffee. Pagi mungkin adalaha waktu terbaiknya karena udara masih segar, dan kedai tak terlalu riuh. Maklum Mauliate ini memilih konsep semi outdoor yang didesain menyenangkan. Di sini menu kopi sangat beragam mulai dari espresso based beserta kopi susu andalannya hingga filter coffee dengan ragam single origin yang hadir berganti-ganti.

Bagi kamu yang tak suka kopi, ada pilihan minuman nonkopi yang tak kalah menggoda. Aneka blended, teh, hingga flavor drinks lain pun tersedia. Kala itu saya tentu memesan Iced Americano yang segar dan seimbang rasanya. Sehabis bersepeda memang gerah, oleh karena itu diperlukan minuman dingin berkafein yang menyegarkan jiwa raga.

Selain Iced Americano saya juga mencicip pastry mereka. Sungguhlah perpaduan yang serasi antara kopi dan pastry yang dijadikan sarapan di pagi itu. Untuk saya yang paling menyenangkan dari ngopi di Mauliate Coffee adalah suasananya yang berbeda dari kedai-kedai kopi baru yang ada. Menjadi sebuah ‘warna’ yang lain di tengah desain dan tema yang serupa.

Di tambah di sini disediakan beberapa game board dan juga catur. Jadi bisa main dan menghindari kebosanan. Sebelum meninggalkan Mauliate Coffee saya melihat beberapa orang datang dengan laptop mereka dan memilih sudutnya sendiri-sendiri. Oh, berarti Mauliate Coffee ini asyik juga buat kerja, ya. Mungkin lain kali saya juga bisa kerja sembari ngopi di sini.

Untuk kamu yang ingin mampir ke Mauliate Coffee disarankan pagi-pagi agar lebih syahdu ngopinya!

 

Mauliate Coffee

Jalan Sei Mencirim No.61, Babura, Kec. Medan Baru,

Kota Medan, Sumatera Utara 20153

Jam Operasional : 08.00 – 22.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.