America Cafe & Travel International

MELEBUR DALAM KESEMPURNAAN DI OCTANE COFFEE

octane-coffee-atlanta


Tak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa Atlanta memiliki kedai kopi terbaik tempat segala rupa manusia melebur dengan sempurna.

 

Eksterior Octane Coffee Atlanta

Eksterior Octane Coffee Atlanta

DISELA rangkaian acara Specialty Coffee Association of America Expo (SCAA) di Atlanta kemarin, rasanya sayang sekali jika saya tidak mencoba menikmati kopi di salah satu kota metropolis ini. Berdasarkan browsing sana-sani, muncullah sebuah nama coffee shop yang menarik perhatian: Octane Coffee.

It's crowded but we love it.

It’s crowded but we love it.

Surprisingly gerai Octane di Atlanta ada tiga tempat, dan lokasi Octane yang kami datangi hanya berjarak kira-kira 10 menit berkendara dari hotel saya menginap. Jadilah keesokan harinya saya melipir ke coffee shop yang berada di Grand Park 437 Memorial Dr. SE Suite A5. Senang sekali menikmati jalanan sibuk tapi tanpa macet yang berarti. Atlanta pagi itu memberi ketenangan yang menyenangkan. Pukul 10 pagi Octane ternyata telah dipadati puluhan pelanggannya. Saya tidak menyangka bahwa kedai kopi ini bisa seramai ini. Kebanyakan pengunjung adalah mereka yang bekerja dengan laptopnya masing-masing. Sebuah meja besar menjadi tempat meleburnya beberapa orang asing yang tak saling kenal yang sibuk dengan urusannya sendiri. Tentunya ditemani secangkir dua cangkir kopi.

Barista beraksi di balk coffee bar.

Barista beraksi di balk coffee bar.

Saya sendiri mengantri kira-kira 10 menit. Sembari mengantri mata mengitari interior kedai kopi yang bertema industrial ini. Langit-langit kafe yang tinggi dengan jendela-jendela besar memberikan kesan luas yang nyaman. Menyenangkan rasanya menikmati cahaya matahari pagi masuk dari jendela. Suasana ramai pun tak terasa sesak karena kedai kopi ini didesain dengan terbuka dan tak berbatas.

Ritual seduh yang menebar seru.

Ritual seduh yang menebar seru.

Di coffee bar bertengger mesin espresso La Marzocco Strada 3 Group ditemani dengan grinder andalan Mahlkonic EK43 Black untuk manual brew dan grinder Mazzer Robur &Kony untuk menu espresso base. Saya tentu memesan manual brew coffee yang diseduh dengan V60. Kopi Ethiopia menjadi pilihan yang tepat bersanding dengan croissant, granola + honey and milk sebagai asupan sarapan. Tak cukup dengan dengan makanan tadi, saya juga mencoba camilan popcorn yang agak unik karena dicampur kacang. Enak sekali!

Menu sarapan istimewa. Bahagia!

Menu sarapan istimewa. Bahagia!

Tak salah memang datang ke Octane di waktu sarapan karena di sini banyak menyajikan aneka pastry dan roti hangat yang pas dinikmati sambil menyeruput kopi. Selain menjual menu kopi dan makanan, Octane juga menjual biji kopi yang bisa kamu bawa pulang dan aneka souvenir seperti t-shirt, tote bag, cup dan topi. Dan melengkapi kesempurnaan kedai kopinya, mereka juga menjual alat-alat kopi seperti chemex, Hario Skerton Grinder, coffee scale dan banyak lagi.

Octane sepertinya juga tempat yang pas untuk mereka yang ingin bekerja.

Octane sepertinya juga tempat yang pas untuk mereka yang ingin bekerja.

Andai tak dikejar waktu karena banyaknya kegiatan, saya masih betah nongkrong sepanjang hari di Octane. Meskipun ramai pengunjung, tempat ini tak menghapus rasa nyaman yang diberikan. Playlist musik-musik jazz klasik pun terdengar lengkap mengiringi atmosfer kedai kopi nyaman yang sudah terbangun. Intinya buat saya Octane adalah kedai kopi yang tak hanya memberi nikmat dalam cangkir, tetapi juga kesatuan sempurna yang membuat pengunjungnya tak bisa lupa.

Aneka pastry yang bikin happy.

Aneka pastry yang bikin happy.

Octane

Grand Park

437 Memorial Dr. SE Suite A5                                                              

Atlanta, GA 30312                                                                                

404-815-9886

cari mesin espresso 

 

13,473 total views, 6 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply