MELIPAT MALAM DI NOX BOUTIQUE COFFEE JOGJA

Ngopi di Nox Coffee Boutique Jogja sebenarnya bukanlah rencana. Tapi seorang teman mengajak saya ke sini dan voila ternyata tak kalah asyiknya.

YOGYAKARTA memang menarik dari segi budaya dan keindahan alamnya. Oh iya, urusan ngopi-ngopinya juga tak kalah menarik. Tapi ada hal lain yang membuat Jogja senantiasa istimewa yaitu manusianya. Memiliki teman-teman yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya sangat membahagiakan. Karena bisa seseruan bersama, saya juga diajak ngopi ke tempat-tempat yang tak ada dalam daftar. Salah satunya ya Nox Boutique Coffee ini.

Malam itu selepas bersih-bersih saya dan beberapa teman akhirnya memutuskan untuk ngopi. Seorang teman mengajak saya ke Nox Boutique Coffee. Meski sebelumnya sudah pernah mendengar nama kedai kopi ini tapi saya tak punya bayangan sama sekali. Ternyata Nox Boutique Coffee ini asyik juga. Berada di lantai dua di gedung yang sama dengan Natasha Skin Care, Nox adalah kedai kopi modern yang seru dengan interior yang berciri.

Suasana remang-remang dengan cahaya yang hangat membuat tempat ini nyaman untuk kerja sambil ngopi. Saya melihat banyak anak muda yang sibuk dengan laptopnya masing-masing dan tentunya ditemani kopi. Saya dan teman-teman memilih duduk di bagian luar terasnya. Sambil menatap jalanan Kota Jogja kami dengan leluasa ngobrol tanpa mengganggu mereka yang ngopi di dalam sambil (mungkin) belajar dan bekerja.

Nox Boutique Coffee memiliki ragam menu kopi. Mulai dari espresso base hingga filter coffee. Tak tanggung-tanggung di barnya sudah bertengger manis mesin espresso Kees van Der Westen Mirage. Sungguh mesin ciamik yang jarang saya lihat di kedai-kedai kopi di Indonesia. Tanpa pikir panjang lagi saya langsung memesan secangkir hot latte dan filter coffee rekomendasi dari sang barista. Kedua kopi ini rasanya biasa saja. Latte bolehlah tapi kalo filter coffee menurut saya biji kopinya terlalu disangrai gelap. Mungkin Nox Coffee punya standar sendiri kali ya.

Saya juga sempat mencoba rum ice cream yang demi apapun rum-nya terasa banget. Biasanya di tempat lain es krim beginian rasa rum-nya samar-samar tapi di sini beda. Suka! Bagi yang lapar boleh mencoba (kalau tidak salah namanya) Nox Burger. Sebuah burger dengan patty yang gendut dan juicy. Jujur burger ini besar porsinya dan saya tak sanggup menghabiskannya sendirian. Oh iya, coba juga camilan bitterballen yang sekali makan tak bisa berhenti. Ha-ha-ha.

Entah kenapa semakin malam Nox Coffee Boutique ini semakin rame saja. Sedari tadi orang-orang berdatangan dengan motivasinya masing-masing. Kami sendiri sepertinya sudah harus angkat kaki karena ingin lanjut nongkrong di angkringan. Secara keseluruhan Nox Coffee Boutique ini tempat nongkrong yang seru. Asyiknya malam-malam duduk di bagian teras depan sambil ngopi dan melihat Jogja menampakkan pesonanya malam-malam.

Thanks to Teh Nai dan Artlagadar yang udah ngajakin ke sini ya!

Nox Coffee Yogyakarta

Natasha Skin Clinic Center, 2nd floor,

Jl. Kaliurang KM. 5 No. 53, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.