MEMILIH KOPI SESUAI SUASANA HATI

Percaya tak percaya, ragam sajian kopi yang ada ternyata bisa disesuaikan dengan suasana hati para penikmatnya.

KOPI merupakan teman yang tepat di berbagai suasana. Minuman ini bisa dikonsumsi pada pagi hari, mungkin juga bisa dikonsumsi siang di saat hari yang panas atau bahkan malam hari sebelum tidur. Kamu bisa memilih kopi sesuai suasana hati yang pastinya bisa membuat hidup semakin lebih bahagia.

Memilih kopi sesuai suasana hati, ada banyak jenis kopi yang bisa kamu temukan. Misalnya kopi yang manis, kopi original hingga kopi dengan berbagai campuran lainnya. Nah, kamu bisa menyesuaikan pilihan kopi dengan berbagai situasi berikut ini.

credit: theconnectionexchange.com
  1. Saat Terburu-buru atau Stres
    Saat mengalami kondisi ini, kamu bisa memilih es kopi klasik. Minuman dingin akan membuat kamu semakin segar.
    Apalagi dengan senyawa magis yang terkandung pada sajian kopi akan membuat kamu semakin bersemangat. Minuman sederhana seperti es kopi ini adalah cara yang paling baik untuk menurunkan stres.
  2. Ingin Sesuatu yang Manis
    Jika kamu ingin sesuatu yang manis, tak ada salahnya untuk memilih kopi. kamu bisa memesan mocha latte. Campuran kopi dan cokelat panas akan membuat rasa manis yang segar. Apalagi dengan campuran kafein, akan membuat kamu semakin bersemangat. Minuman ini juga semakin segar bila dicampur dengan es.
  3. Dalam Kondisi Sangat Lelah
    Pagi hari merupakan awalan yang harus diisi dengan sesuatu yang menyenangkan dan membuat segar. Kamu bisa mengkonsumsi espresso sebanyak tiga gelas untuk mendapatkan semangat di pagi hari.
    Namun, kamu perlu sedikit berhati-hati dengan espresso yang cukup kuat. Bila tak terbiasa mengkonsumsi kopi ini, kamu bisa mencampurnya dengan susu segar.

    Credit by luna.folger.edu
  4. Ketika Sakit
    Siapa sangka kandungan kafein juga menjadi solusi ketika kamu mengalami sakit, misalnya sakit tenggorokan. Kopi hangat bisa membuat kamu merasa lebih baik. Kandungan kafein di dalamnya akan membuat kamu merasa segar karena aromanya. Tapi untuk mengkonsumsi kopi disaat sakit tenggorokan, jangan terlalu banyak ya.
  5. Saat Sedang Bahagia
    Ketika dalam suasana hati yang bahagia, kamu juga bisa menikmati kopi yang dicampur dengan cokelat dan aneka buah segar misalnya sari apel. Minuman dengan campuran coklat tentunya cocok untuk menemani suasana hati yang bergembira. kamu juga bisa mencampurnya dengan es untuk menambah kesegaran.
  6. Saat Sedang Santai di Cuaca Dingin
    Tentu kopi sangat sesuai untuk menemani kamu di saat dingin. kamu bisa mengkonsumsi cappuccino untuk menemani suasana santai terutama di saat cuaca dingin. Tambahkan kopi yang kuat atau susu yang sudah dikocok menjadi busa. Hal ini akan membuat rasa cappuccino semakin enak saat menemani saat istirahat kala cuaca dingin.

Ternyata, kopi memang menjadi solusi yang tepat untuk berbagai suasana. Kamu juga tak perlu bingung saat memilih kopi sesuai suasana hati.

Berbagai minuman dengan bahan kopi akan membuat kamu semakin tenang dalam kondisi apapun. Jadi, kopi mana yang paling kamu sukai?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.