MEMULAI HARI DI HEESAN KOPI MELAKA

Lorong Hang Jebat Jonker Walk Melaka memang tak pernah sepi dari turis yang lalu-lalang. Tapi setidaknya bolehlah sedikit menepi dari riuh untuk mampir ke kedai kopi cantik bernama Heesan Kopi Melaka.

PAGI menjelang siang setelah menuntaskan urusan ini-itu kami berjalan kaki mencari persinggahan untuk mengisi perut yang keroncongan. Belum jauh berjalan mata saya menemukan tulisan di papan tulis pinggir jalan bertuliskan “Heesan Kopi”. Pintu kayu di rumah tua khas pernakan mengundang untuk dimasuki. Alhasil, Heesan Kopi pun memukau hati kami.

Kedai kopi ini ternyata luas juga. Dengan coffee bar di sisi kanan yang juga tak kalah leganya. Interior kedai berdesain peranakan yang diberikan sentuhan modern di sana-sini. Sebuah ide peleburan otentik dan kekinian yang menarik dan membuat nyaman bagi siapa saja yang menetap duduk di sana.

Saya yang sedari tadi memang lapar akhirnya memutuskan untuk sarapan besar yang ternyata memang besar sekali porsinya. Dan bisa ditebak sarapan besar ini akhirnya dimakan berdua. Menu breakfast di sini banyak jenisnya dan saya memesan Heesan’s Lot seharga RM. 26 yang terdiri dari sosis, telur, croissant dan lain-lain. Banyak pokoknya! Yang paling seru di sini juga halal jadi untuk kamu yang muslim tak perlu ragu-ragu ya.

Selain sarapan tentu kami ngopi. Saya pesan secangkir piccolo latte yang pagi ini mencerahkan hati. Rasanya pas dengan komposisi kopi yang kuat dan susu nan lembut. Sedangkan teman saya memesan hot caffe latte yang katanya rasanya sedap juga. Saya tak sempat mencicip sih ya. Sayang di sini tidak ada menu filter coffee karena lebih berkonsep kafe dan restoran meski di coffee bar ada mesin espresso bermerek Faema yang mentereng.

Jika suka aneka kue dan camilan di show case kamu bisa memilih makanan ringan nan nikmat ini yang mungkin memanggil-manggil untuk dicoba. Saya sudah kekenyangan jadi tak sanggup lagi memasukkan hal-hal lain setelah sarapan kandas. Kenyang, penuh dan bahagia! Sambil menunggu perut longgar saya memerhatikan sekeliling Heesan kopi yang banyak didatangi para turis baik lokal maupun internasional. Di sini banyak yang memesan brunch sambil ngopi sembari menikmati suasana kedai yang dibangun cantik sekali.

Segala yang ada di sini sangat dipikirkan penataannya. Tak henti-henti juga saya mengagumi tata letak, ruang, dan kegesitan para pekerjanya melayani para tamu. Belakangan juga saya tahu bahwa Heesan Kopi adalah bagian dari Backlane Coffee Melaka yang sudah terlebih dahulu bersinar sebagai kedai kopi yang harum namanya se-Melaka raya. Dan saya juga sudah pernah mendatangi dan mengulas Backlane Coffee ini beberapa tahun lalu saat berkunjung ke Melaka.

Jika kamu bertanya kepada saya kenapa harus ngopi di Heesan Kopi? Maka saya akan menganjurkannya dengan sangat. Tempat ini seperti oase nan tenang. Yang membuat kamu lupa betapa riuhnya Lorong Hang Jebat Jonker Walk sesaat kami memasuki pintu Heesan Kopi. Seperti semesta lain yang memeluk erat damaimu. Menghadiahimu dengan nikmat kopi dan cumbu makanan enak pada lidahmu.

Heesan Kopi

Jalan Hang Jebat 100, 75200 Melaka, Malaysia

Buka Setiap Hari Pukul 09.00 – 19.00

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.