MENCAMPUR MINYAK ZAITUN DENGAN KOPI UNTUK KESEHATAN?

Siapa pun pasti tahu bahwa minyak zaitun memiliki belasan manfaat yang baik untuk kesehatan. Tapi mungkin tak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun dicampur kopi bisa memiliki manfaat yang sama besarnya.

BEBERAPA tahun terakhir kita sudah dihebohkan dengan kemunculan Bulletproof Coffee yaitu kopi yang dinikmati dengan mencampurkan Brain Octane Oil (MTC Oil) dan unsalted grass-fed butter ke dalam kopi. Kopi yang diciptakan oleh Dave Asprey ini memang disambut luar biasa oleh pecinta kopi dan penggiat kesehatan karena memang terbukti baik untuk tubuh yang mengonsumsinya.

Foto dari favim.com

Setelah kemunculan Bulletproof Coffee ini, ternyata ada lagi tren menikmati kopi dengan campuran minyak zaitun murni. Beberapa orang percaya bahwa mencampurkan minyak zaitun ke dalam kopi hitam mampu memberikan antioksidan, mengontrol kolestrol jahat, mencegah peradangan dan banyak lagi. Selain itu, minyak zaitun murni yang dicampur kopi menambah sensasi rasa yang katanya unik. Tapi harus digarisbawahi bahwa hanya minyak zaitun murnilah yang mampu memiliki kandungan manfaat yang baik untuk tubuh.

Selain mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam kopi hitam, ternyata ada juga yang mencampurkan minyak zaitun, Brain Octane Oil (MTC Oil) yang biasa dipakai untuk membuat Bulletproof Coffee dengan kopi hitam. Ketiga bahan ini dinilai meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga baik untuk membangun sel-sel baik yang menjaga fungsi otak.

Lalu bagaimanakah rasanya? Saya belum pernah mencoba campuran kopi, minyak zaitun dan MCT Oil. Tapi saya sudah mencoba kopi hitam yang dicampur minyak zaitun. Menurut ulasan terjujur dari lidah saya, rasa kopinya menjadi berminyak. Teksturnya kurang bisa saya nikmati karena saya suka tekstur kopi yang seimbang dan mulus saat masuk di tegukan. Kopi dengan minyak zaitun ini terasa kental dan agak tersendat saat ditelan. Tapi saya hanya bermasalah dengan teksturnya, bukan cita rasanya karena cita rasanya masih bisa saya terima.

Tapi jika benar minyak zaitun ini baik untuk kesehatan, sepertinya saya akan mempertimbangkan untuk mengonsumsinya lebih sering. Kamu bagaimana? Berniat mencoba?

Foto utama dari wallpaperscraft.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.