MENCIPTA KOPI TIAM DI RUMAH BERSAMA KOPI TARIK LEGENDA

Siapa yang merindu nikmatnya kopi rasa masa lalu alias kopi tiam yang biasanya sering kita temui di warung-warung di pasar. Kopi ini melegenda. Nikmatnya tak terganti meski zaman kerap berubah.

SEBELUM kopi merebak luas seperti sekarang, ada satu jenis kopi yang sudah ada sedari dulu. Orang-orang menyebutnya kopi tiam atau kopi yang cara penyeduhannya ditarik tinggi-tinggi lalu disajikan panas-panas. Kopi tiam ini umumnya dijual oleh mereka yang berketurunan Tionghoa. Rasa kopinya nikmat betul. Paling cocok disantap bersama mantao, bakpao dan pisang goreng serikaya.

Credit : asiawebdirect.com

Jika berpelesir ke Malaysia dan Singapura, maka kopi tiam tak pernah kita lewatkan untuk dinikmati. Di mana-mana kopi ini memberi kenikmatannya sendiri. Dalam romantisme tradisional kopi tiam tak lekang oleh gerus zaman. Berdasarkan itulah Otten Coffee ingin membawa romantika kopi tiam atau kopi tarik ke rumahmu. Otten Coffee meluncurkan house blend yang memang ditujukan untuk membuat kopi tarik khas kopi tiam.

House blend ini berbeda karena disangrai gelap dan memang diperuntukkan untuk meracik kopi tarik. Dalam kemasan 200 gram kamu bisa menghasilkan kurang lebih 16 cangkir untuk ukuran cangkir kira-kira 150 ml (tergantung selera). Jadi untuk mengobati rindu ngopi di luar khas hiruk pikuk kedai kopi yang menyajikan kopi tiam, house blend Kopi Tarik Legenda diharapkan mampu mengobati rindumu. Dalam kemasan 200 gram, Kopi Tarik Legenda dibandrol seharga Rp. 34.000 saja. Bisa kamu nikmati bersama orang-orang tercinta.

Adapun cara penyajiannya cukup mudah seperti di bawah ini:

Saran Penyeduhan Kopi Tarik Legenda

  • Didihkan air panas, persiapkan saringan kain dan 2 cangkir aluminium besar
  • Masukkan sekitar 3 sendok bubuk kopi gilingan halus ke cangkir alumunium besar
  • Tuang air panas ke cangkir besar berisi bubuk kopi, aduk dan diamkan beberapa detik
  • Tuang meninggi dan saring kopi serta bubuk kopi ke cangkir besar satunya, opsional ulangi penuangan 2-3 kali untuk mendapatkan karakter rasa favorit Anda
  • Sajikan Kopi Tarik Legenda, tuang ke gelas kaca klasik berserta tatakan gelasnya

Catatan: Kamu bisa kreasikan sajian dengan susu kental manis 40ml/2sdm per gelas saji, gula aren, atau rempah lainnya. Masukkan ke gelas saji, tuang agak meninggi untuk mendapatkan kesan seduh tarikan melegenda.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.