MENCOBA VIETNAMESE COFFEE DARI COPPER COW COFFEE

Beberapa minggu lalu saya dihadiahkan seorang teman coffee drip yang cukup berbeda. Katanya ini coffee drip khusus Vietnamese Coffee yang diproduksi di California, Amerika Serikat.

SAAT saya menerima kopi itu jujur agak sepele. Yah, paling-paling seperti kopi seduh sekali minum biasa. Yang mungkin kualitas kopinya ya begitu-begitu saja. Maka baru kemarin saya mencoba kopi ini. Yang membuat unik, kopi ini datang sepaket dengan susu kental manisnya. Ya, jadi jika coffee drip biasa datang hanya dengan kopi berkantong saja, ini ditambah dengan SKM.

Sebelum mencoba kopi ini saya mencari tahu tentang perusahaan yang memproduksinya. Merek kopi ini adalah Copper Cow Coffee yang memang berasal dari Amerika Serikat. Beberapa produknya sudah dipasarkan di Amerika Serikat dan bisa juga dibeli via situs mereka dan Amazon.

Kopi yang diberi teman saya ini adalah jenis classic coffee, dan ternyata ada beberapa varian lain mulai ginger latte, rose latte, cardamon latte hingga kopi hitam biasa. Satu pack-nya berisi lima bungkus kopi dan SKM ini dibandrol mulai dari $15.00. Katanya semua produknya natural, tanpa pewarna, pemanis dan zat artifisial lainnya. Lalu bagaimanakah rasanya?

Saat menyeduh ini saya menggunakan 95’C air panas dengan jumlah air 300 ml saja. Awalnya saya hanya menggunakan setengak SKM-nya karena takut kemanisan. Ternyata lebih enak digunakan semuanya karena sudah sesuai dosis. Sebelum mencampur dengan SKM saya seruput sedikit kopi hitamnya. Rasanya mirip dengan kopi Trung Nguyen yang pernah saya beli di Viet Nam. Pahit robusta yang aromanya sedap betul!

Sedang SKM-nya ternyata tidak semanis SKM di negeri kita. Jadinya saat dicampur kopi ini tidak terlalu kental tapi rasanya mantap! Saya percaya akan lebih mantap jika dicampur es tapi takut rasanya memudar. Kesimpulan kopi ini cukup bisa dinikmati dan rasanya melampaui ekspektasi saya. Semoga suatu hari nanti kamu bisa mencobanya juga ya!

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.