MENIKMATI MORNING COFFEE YANG BERSAHAJA

Di hari yang selalu padat dengan aktifitas, bahkan hingga membuat seseorang lupa untuk berbahagia maka dengan apa lagi dan bagaimana menikmati hari, salah satunya dengan ngopi nikmat di pagi hari.

TIAP orang pasti akan memiliki banyak cara untuk memanjakan diri membahagiakan batin, ada yang pergi jauh untuk liburan ke gunung, pantai, destinasi wisata lainnya, dan tidak sedikit yang menikmati hari dengan bersantai seharian di rumah ditemani sajian-sajian favorit mereka makanan atau pun minuman. Sebenarnya, setelah aktifitas atau pun ingin mengawali kesibukan harian yang padat, tidak ada salahnya menyempatkan diri dengan sajian kopi kesukaan. Jika ada secangkir kopi yang berlalu begitu cepat, mungkin kita kurang menikmati lebih lama secangkir kopi kita di tiap tegukannya. Untuk hal itu, perlu beberapa pendekatan agar menemukan nikmat kopi yang begitu bersahaja di pagi yang sibuk untuk segala aktifitas.

Kebanyakan orang menikmati secangkir kopi mereka hanya karena membutuhkan asupan kafein harian untuk mendukung kinerja, atau terhindar dari mengantuk berlebih, dan alasan lainnya. Tapi pernahkah terpikir, bahwa menikmati secangkir kopi untuk membahagiakan diri, sedikit tips untuk menikmati morning coffee yang bersahaja.

credit: travelandleisure.com

RITUAL SEDUH KOPI
Menikmati proses seduh sebelum meneguk secangkir kopi sangat berbeda dengan hanya meneguk secangkir kopi saja kemudian pergi melanjutkan hari, seperti tanpa kesan setelah menyesapnya. Memanjakan diri dengan ritual seduhnya seperti menggiling biji kopi, menuangkan air seduhan dan juga menikmati aroma di tiap suasana, hal ini tentunya akan menambah kesan sensorik kita ketika menikmati secangkir kopi. Jika diburu waktu dengan aktifitas yang ada, relakan beberapa menit untuk menikmati ritual seduh, dan pilih yang paling sederhana untuk seduh kopi, salah satunya dengan Otten Drip Coffee, hanya perlu cangkir dan air panas maka secangkir kopi siap saji.

MENGERTI AKAN AROMA KOPI
Menambah pengalaman nikmat ketika meneguk secangkir kopi hari ini, akan berbeda jika menikmatinya dengan memahami aroma dari secangkir kopi. Karena minum kopi tidak akan lengkap tanpa menikmati aroma yang ada pada kopi. Aroma dari kopi bisa menambah suasana bahagia ketika akan meneguknya, maka cobalah sesekali untuk menterjemah aroma dari kopi dan rasakan bagaimana secangkir kopi bisa merubah hari kita.

MEMAHAMI PERJALANAN DARI SECANGKIR KOPI
Dengan memahami dari mana asal secangkir kopi kita hari ini, kita akan lebih menghargai secangkir kopi dengan begitu nikmat. Bagaimana para petani kopi sangat berjasa menjadikan biji kopi yang berkualitas, seperti apa perjuangan para pemasok memperkenalkan biji kopi kepada banyak orang, hingga akhirnya menjadi secangkir kopi nikmat yang telah kita seduh. Pasti akan ada perasaan sangat antusias di tiap teguk secangkir kopi kita hari ini.

src: The London Coffee Festival Magz img: thespruceeats.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.