MENULIS PERMUKAAN KOPI DENGAN CINNI BIRD!

Selama ini kita pikir hanya latte artist dan barista profesional yang mampu melukis dan menulis keindahan di permukaan cangkir. Namun kini, semua orang tampaknya juga bisa hanya saja beda caranya!

LATTE art adalah sebuah seni menulis di permukaan kopi, khususnya caffe latte. Tapi seperti diketahui untuk mampu menciptakan latte art diperlukan latihan dan kepiawaian bermain dengan susu dan kopi. Dengan kata lain, kita perlu belajar agar bisa mahir.

Selain latte art yang dibuat dengan susu oleh para barista profesional, ternyata ada cara lain juga untuk menghasilkan ‘seni’ dipermukaan kopi. Salah satunya adalah menggunakan cetakan rupa-rupa seperti yang dimiliki oleh Aerolatte Stencils dan Aerolatte Cappuccino Artist. Cetakannya bermacam gambar dan kita tinggal menuang bubuk kayu manis atau cokelat dan terciptalah ‘lukisan’ di atas cangkir.

Namun kini ada cara lebih mudah dan mengagumkan pula. Sebuah alat yang cara kerjanya menyerupai pena elektrik yang bisa kamu pakai untuk menulis, melukis dan menggambar apapun di atas permukaan kopimu.

Alat ini bernama Cinni Bird Pen yang diluncurkan oleh perusahaan asal Hungaria. Awalnya Cinni Pen ini dibuat untuk melukis makanan dengan bubuk rempah. Misalnya merica, paprika, kayu manis dan banyak lagi. Namun kini Cinni Bird Pen juga dipakai untuk melukis caffe latte dan cappucino.

Cara kerjanya sama seperti pena pada umumnya. Bentuknya pun menyerupai pena yang berbentuk seperti burung. Kamu tinggal memasukkan bubuk kayu manis atau bubuk cokelat ke dalamnya. Tekan tombolnya dan bersiaplah menulis! Alat ini digerakkan dengan baterai pipih yang biasa kita pakai untuk alat eletronik seperti jam, mainan dan juga radio.

Cinni Bird Pen dibandrol seharga kurang lebih $19.00 saja dan bisa dibeli secara online. Cinni Bird Pen muncul dengan ragam warna mulai dari pink, hitam, putih dan transparan. Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan kepribadianmu. Perusahaan Cinni Bird Pen menjamin semua orang bisa berkreasi dengan makanan dan minuman mereka tanpa perlu belajar dengan ribet.

Oh iya, alat ini juga aman karena sudah diuji klinis dan mendapat sertifikasi food grade! Jadi bagaimana? Berniat punya?

Foto dan sumber dari cinnibird.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.