MENYELAMATKAN DIRI DI CHATSWOOD COFFEE

Satu hal yang pertama membuat saya yakin bahwa Chatswood Coffee adalah kedai kopi yang akan terus saya sambangi adalah keramahan para pekerja yang ada di dalamnya.

Welcome to Chatswood!
Welcome to Chatswood!
Kebersamaan lahir di antara kopi.
Kebersamaan lahir di antara kopi.

SEPOTONG senyum dari barista, kasir atau pelayan akan adalah hal pertama yang menyambut saya sesaat kaki melangkah ke kedai kopi yang berada di Komplek Yanglim Plaza ini. Tak peduli ramai atau sepi, para pekerjanya akan dengan senang hati menyambut siapa saja yang mampir ke sini. Chatswood Coffee adalah sebuah kedai kopi tersembunyi, tidak berada di inti kota. Namun hal itu yang membuat saya yang notabene tinggal di area ini berbahagia. Karena sungguh, sungguh tak mudah menemukan sebuah kedai kopi nyaman tempat asupan kafein saya tercukupi.

Penampakan Chatswood dari luar.
Penampakan Chatswood dari luar.

Chatswood Coffee seperti namanya adalah sebuah tempat yang bernuansa kayu yang didesain dengan begitu apik. Seperti berada di sebuah rumah pohon nan hangat. Kursi dan meja bersusun dengan rapi. Di dinding-dindingnya terpajang aneka kutipan tentang ‘kopi dan percakapan’. Kedai kopi berlantai dua ini adalah sebuah tempat nongkrong yang asik bagi mereka yang datang bersama teman-teman. Di sediakan aneka games seperti UNO, scrabble dan banyak lagi. Sedangkan saya, saya seringnya datang bersama laptop. Memilih meja terbaik tempat segala konsentrasi tercurah penuh.

Senyum ramah adalah ciri khas Chatswood Coffee.
Senyum ramah adalah ciri khas Chatswood Coffee.
Iced Latte, everyone!
Iced Latte, everyone!

Untuk kalian yang ingin mencari sebuah tempat bersantai yang tak berisik, Chatswood Coffee bisa menjadi pilihan yang tak salah. Hebatnya, kedai kopi ini sama sekali tidak menyajikan makanan berat. Mereka fokus pada menu kopi espresso base seperti café latte, cappuccino, dan lain-lain. Mesin espresso Orchestrale Etnica tak henti berkerja. Menghasilkan bercangkir-cangkir kopi yang membahagiakan para penikmatnya. Sedang camilan yang disajikan juga tak banyak, mulai dari Kaya Toast, Butter Sugar Toast, French Fries, Potato Wedges, Nachos, Churros dan Risol. Saya sendiri seringnya memesan café latte dan sesekali Caramel Macchiato. Untuk camilan Butter Sugar Toast sangat recommended untuk teman ngopi.

Coffee bar tempat segala kenikmatan kopi diracik.
Coffee bar tempat segala kenikmatan kopi diracik.
Caramel Macchiato. Yumm!
Caramel Macchiato. Yumm!

Entah kenapa ngopi di Chatswood Coffee ini tak cukup dengan waktu singkat. Seperti ada magnet khusus yang membuat saya tertahan di sini dan enggan untuk pulang. Mungkin karena suasana nyaman dan hangat yang terbangun begitu sempurna, atau tempat ini memang dibuat serupa rumah yang membuat para pengunjungnya berasa pulang.

Ruangan lantai 2 Chatswood yang tak kalah asik buat nongkrong.
Ruangan lantai 2 Chatswood yang tak kalah asik buat nongkrong.
Butter Sugar Toast, teman asik buat ngopi.
Butter Sugar Toast, teman asik buat ngopi.

Ah, entahlah. Yang jelas tempat ini begitu ajaib. Meski ukurannya tak luas, tapi mampu membuat saya begitu puas. Semoga suatu hari nanti Chatswood Coffee menyediakan menu manual brew juga agar sempurnalah dia sebagai kedai kopi yang menyenangkan. Terima kasih telah hadir dan ada Chatswood Coffee. Kamu adalah tempat penyelamat yang hanya terletak 10 menit berkendara dari rumah.

Chatswood Coffee

Komplek Ruko Yanglima No. 15 B,

Jalan Batu Bara, Sumatera Utara 20211

PAKET CAFE

533 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments
  1. Makasih atas artikelnya, ada rekom gak untuk desain interiornya, terus biaya untuk renovasi dan desainnya itu kira2 berapa ya budget yg diperlukan, seperti cafe chats ini.. Makasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.