MERAYAKAN GELIAT KOPI PAGI

Pandemi yang merebak sudah setahun ini melahirkan geliat baru yang tak pernah terpikir sebelumnya. Salah satu geliat itu adalah olahraga sepaket dengan kopi paginya.

SITUASI yang belum tahu kapan kembali normal ini membuat banyak kepala memilih gaya hidup baru yang mengarah ke sisi yang lebih sehat. Setahun ini banyak yang kembali memutuskan untuk turun ke jalan baik itu lari dan jalan pagi hingga bersepeda. Gerakan olahraga ini merebak di mana-mana. Gaungnya bergema dari sudut hingga tepi Indonesia.

Dan olahraga yang umumnya dilakukan pada pagi hari ini membuat para pelaku kopi nusantara ingin turut serta merayakan geliatnya. Mereka yang olahraga umumnya perlu kopi. Dan kopi biasanya didapatkan setidaknya pukul 09.00 pagi ke atas pun dinilai tidak relevan dengan gaya hidup baru yang berkobar di pagi hari ini. Maka meski tidak serentak dan perlahan geraknya, banyak kedai kopi yang memutuskan mengganti jam operasional bisnisnya.

Yang biasanya buka menjelang siang, kini memberanikan diri buka lebih pagi. Demi memenuhi kebutuhan kafein lebih dini, kedai-kedai kopi ini menggalakkan semangat ngopi pagi dengan berbagai saya tarik promo yang menyenangkan. Ada yang mengadakan paket sarapan dengan harga terjangkau. Ada yang memberi harga khusus bagi mereka yang datang sambil bersepeda. Ada yang memberi diskon untuk mereka yang memesan kopi tertentu.

Hal yang dilakukan kedai kopi ini dinilai baik sekali karena sekaligus mendukung gerakan olahraga pagi yang dilakukan setahun terakhir. Saya sendiri pun mulai mencari-cari kedai kopi apa yang buka sedari pagi di kota saya. Terkadang bersepeda pun bisa diubah rutenya demi bisa ngopi di kedai kopi yang buka pagi itu.

Pada akhirnya kita sadar bahwa ada hal-hal baik yang hadir di saat situasi tak baik-baik saja. Pandemi ini memang sangat menyebalkan, tapi selalu ada kebaikan yang hadir dan geliatnya bisa kita rayakan. Ya, salah satunya semangat berolah raga dan ngopi pagi ini!

 

Foto utama dari chroniclelive.co.uk

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.