MERAYAKAN KEMALASAN DI LAZY CATS CAFE UBUD

Saya tak pernah menyangka bahwa ngopi di kafe vegetarian akan semenyenangkan ini.

SIANG ini pengalaman ngopi saya sedikit berbeda. Berdasarkan rekomendasi teman dan godaan media sosial akhirnya saya rela berjalan jauh ke Ubud. Lazy Cats Cafe adalah sebuah nama yang begitu harum namanya di kalangan para Ubudian karena interior kafe yang menawan dan makanan vegetarian yang katanya membahagiakan perut-perut yang lapar.

Waktu Indonesia Bagian Brunch kami sampai di Lazy Cats Cafe. Agak susah menemukan tempat ini mengingat kafenya terletak di lantai dua dan lantai satunya adalah toko souvenir (ternyata). Jika kamu ingin ke sini kamu harus parkir di museum seni dan biaya parkirnya 20 ribu. Cukup mahal memang tapi apalah arti parkir mahal demi sebuah kafe yang digadang-gadang memberi kebahagiaan.

Kira-kira kami harus berjalan kaki 3 menit menuju Lazy Cats Cafe dan benar saja saudara-saudara! Kafe ini memukau hanya dalam sekali pandang. Lazy Cats Cafe seperti sebuah rumah tua yang nyaman. Sentuhan rustic dengan pajangan karya seni di mana-mana menjadikannya lebih seperti galeri. Seperti berada di rumah seseorang yang mengagumi seni tapi sekaligus malas berberes. Ada kesan berantakan yang menyenangkan. Unik sekali!

Cukup mengagumi interior dan atmosfer tempat ini, mari isi perut karena lapar sudah merongrong. Saya memesan Tempe Burger yang surprisingly enak banget. Ya namanya juga kafe vegetarian jadi sudah pasti tak ada menu hewani. Jadi saya memesan burger tempe yang lumayan mengenyangkan.

Habis makan sungguh tak lengkap jika tak minum kopi. Saya memesan cold brew yang dibandrol IDR 40.000. Cold brew berukuran 250ml ini dari single origin Gayo dengan notes dark chocolate, caramel, black tea, bitter dan medium acidity. Ya ciri-ciri kopi Sumatera yang nendang-nendang sempurna di lidah.

Karena di sini tak ada filter coffee (yang jujur membuat saya sedih sedikit), saya pun memesan secangkir caffe latte yang lahir dari mesin espresso Nuova Simonelli Appia. Rasa caffe latte-nya cukup enak meski saya lebih tergoda pada cold brew-nya tadi. Saya cukup lama menghabiskan waktu di sini bermalas-malasan. Mungkin nama Lazy Cats Cafe benar-benar mewujud nyata dan terjadi juga kepada saya. He-he-he.

Kebanyakan yang datang di sini adalah turis yang rata-rata sibuk sendiri dengan buku, handphone dan laptop mereka. Bagian agak mengganggu adalah tempat ini tidak ada AC-nya jadi rada-rada panas jika ngopi berlama-lama. Untuk kamu yang suka duduk di outdoor sila nongkrong di teras luarnya. Lumayan nyaman sambil menatap jalanan yang penuh manusia lalu-lalang.

Menurut saya Lazy Cats Cafe ini lebih ke kafe dan unggul di menu vegetariannya meski mereka cukup care juga dengan kopi yang disajikan. Juga tempat ini sangat fotogenik dari berbagai sisi dan percayalah tempat ini tak henti-henti menuai kagum dari sisi interiornya. Saya saja jatuh cinta!

Lazy Cats Cafe

Alamat: Jl. Raya Ubud no. 11, Ubud 80571, Indonesia
Telepon: 0813 3882 2589
Jam Operasional: 08.00 – 18.00 (Selasa-Minggu)

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.