MERAYAKAN KOPI DI THE COFFEENATICS

Sebuah kedai kopi adalah kesatuan dari cita rasa, atmosfer menyenangkan dan tentu saja kehangatan yang diberikan orang-orang di dalamnya.

Penampakan outdoor Coffeenatics yang menebar nyaman.
Penampakan outdoor Coffeenatics yang menebar nyaman.

COFFEENATICS adalah sebuah nama pendatang baru di industri kedai kopi di Kota Medan. Umurnya belum satu tahun, namun dia sudah mampu mencuri hati para penikmat kopi. Saya sudah mampir ke sini seminggu setelah mereka soft opening. Bahkan merayakan ulang tahun juga di sini. Ada sebuah ketertarikan yang tidak asing saat saya melangkahkan kaki di sini. Meski pengalaman awal-awal mampir ke sini tidak terlalu berkesan, tampaknya lambat laun kedai kopi yang sangat Melbourne-ish ini berhasil mencuri hati.

Coffee first!
Coffee first!

Bulan demi bulan Coffeenatics tampaknya berbenah dan berdandan lebih baik. Baik itu dari segi pelayanan hingga ke cita rasa kopi dalam beragam menu. Kedai kopi ini kini disinggahi banyak anak muda kreatif yang datang dengan beragam motivasi. Ada yang sekedar ngopi dan ada pula yang sengaja mampir demi membangun relasi. Apapun motivasinya, Coffeenatics mampu menaungi segala kepala dengan atap yang sejuk dan nikmat yang bisa diteguk.

Lantai dua Coffeenatics. So stylish!
Lantai dua Coffeenatics. So stylish!

Saya sendiri senang ke sini karena tempat ini asik buat dipakai bekerja. Di hari-hari tertentu Coffeenatics menunjukkan wajah terbaiknya dengan ketenangan yang damai. Sementara itu ide terus datang mengalir. Harris Hartanto, Norita Chai dan Al Namira Dalimunthe, tiga nama yang menjadi fondasi berdirinya Coffeenatics tampaknya bekerja begitu keras dan berhasil mendirikan sebuah kedai kopi yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga mengikat hati para pelanggannya untuk terus datang lagi dan lagi.

the-coffeenatics-medan
Corned Beef Hash is my favorite brunch!

Ada perasaan begitu menyenangkan saat membuka pintu kedai. Sambutan seluruh orang di dalam dan aroma kopi yang menyeruak menyerbu hidung. Sedap benar. Coffee bar selalu mampu mencuri perhatian dengan kegiatan para barista yang tak henti meracik kopi. Mesin espresso Nuova Simonelli Black berdiri gagah. Pun ditemani dengan aneka alat seduh manual V60, Chemex, Syphon hingga Aeropress. Saya paling suka dengan Iced Pour Over dengan single origin yang beragam.

the-coffeenatics-medan
Kesibukan di coffee bar.

Kalau kaian penggemar minuman espresso base, coba pesan Flat White di Coffeenatics. Rasanya flat white terbaik di seantero kota. Oh iya, mereka menggunakan coffee blend biji Indonesia dan Brazil. Bertemu nikmat dalam cangkir.

Seduh dengan Syphon dulu, biar lahir bahagiamu.
Seduh dengan Syphon dulu, biar lahir bahagiamu.

Kalau lapar dan ingin mampir ke sini? Jangan khawatir. Coffeenatics menyediakan aneka menu main course yang beragam. Snacks lezat pun tersedia beraneka rupa. Saya sarankan untuk menikmati brunch di sini. Ada banyak menu premium brunch yang bisa dipastikan akan membahagiakan perut dan lidah. Benar-benar kedai kopi yang istimewa. Karena tak hanya memberikan kenikmatan dalam tegukan, Coffeenatics juga memikirkan ‘kondisi perut’ pelanggan yang tak jauh-jauh dari lapar.

Rak cantik dipenuhi alat-alat kopi.
Rak cantik dipenuhi alat-alat kopi.

Jika cuaca sedang panas gila-gilaan. Saya menyerahkan diri pada Coffeenatics Iced Latte yang segarnya tak terbilang. Menu iced coffee yang satu ini dikemas dengan menarik. Tak pernah saya temukan botol kece yang mantap digenggam seperti ini. Intinya, datanglah ke Coffeenatics jika kamu merindu kedai kopi yang nyaman, nikmat dan tak banyak tingkah. Segitu saja, saya sudah harus mengikuti kata hati untuk berkunjung ke sana lagi.

PAKET CAFE

675 total views, 5 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.