MERAYAKAN MOMEN BAHAGIA DENGAN BISKUIT KOPI COKLAT

Siapa yang tidak suka biskuit, hampir semua orang tidak bisa menolak cemilan satu ini, apa lagi sajian biskuit dihidangkan bersama secangkir kopi, makin menambah nikmat tiap teguk kopinya.

MOMEN bahagia tidak dilengkapi dengan panganan mungkin agak terkesan ada yang hilang, sebab momen kebersamaan untuk menjalin bahagia identik dengan sajian makanan dan minuman. Lalu bagaimana sajian yang bagaimana yang dapat menghidupkan suasana, tentunya tidak hanya nikmat tapi juga memilik rasa yang menarik. Ada satu resep yang saya temukan, sebuah panganan yang sangat menarik dan menggugah selera terbuat dari paduan kopi dan coklat.

Yang unik dari resep biskuit ini, hasil akhirnya dibuat menyerupai biji kopi, namun bukan berarti kita tidak bisa membuat bentuk lainnya untuk biskuit yang kita buat.

Bahan yang dibutuhkan
untuk biskuit
bubuk kopi secukupnya
100gr dark chocolate
80gr potongan kacang (walnut atau hazelnut)
120gr remah biskuit
250gr gula
1 cangkir air
125gr mentega

untuk isi biskuit
100gr dark chocolate
3 sendok teh minyak sayur

  • Cara membuatnya
    Dengan blender, masukkan kacang hingga lumat, dan keluarkan dari blender kemudian sisihkan pada wadah. Kemudian, masukkan ke blender biskuit hingga hancur, dan setelahnya sisihkan biskuit di wadah.
  • Siapkan panci untuk memasak air dengan gula, sekitar 3 menit setelah mendidih, dan gula terlihat sudah larut, angkat panca dari kompor dan masukkan mentega. Aduk hingga mentega terlihat meleleh.
  • Ketika terlihat sudah meleleh dengan baik, masukkan bubuk kopi, coklat, serta kacang dan biskuit ke dalam panci kemudian kocok selama 2-3 menit hingga menyatu kesemuanya. Bila perlu menggunakan mixer, dan jika ingin kopinya lebih terasa cukupkanlah bubuk kopinya agar rasa kopi lebih dominan.
  • Setelah adonan dingin, kemudian ambil adonan dan dengan tangan bentuklah seperti biji kopi, gunakan tusuk gigi atau pisau untuk membuat cela sedikit di bagian permukannya.
  • Dan selanjutnya, untuk mempersiapkan isi biskuitnya, cairkan dark chocolate bersamaan minyak dalam wadah yang aman untuk dimasukkan ke microwave, setelah 30 detik dan coklat mencair bertekstur lembut. Celupkan biskuit tadi agar biskuit diselimuti lelehan coklat, dan letakkan pada wadah yang datar dan masukkan ke kulkas selama 15 menit. Siap dihidangkan!

Jika dalam cara membuatnya ada beberapa langkah yang harus kamu ubah, atau mengganti bahan sesuai keinginan, ubahlah. Selamat mencoba dan mengkreasikan sajian kopi.

img & src: royalinsta.com

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.