MESIN KOPI MANUAL DENGAN DESAIN FUTURISTIS

Sebelum memutuskan untuk membeli alat kopi idaman, apa yang pertama kali kamu pertimbangkan sehingga yakin dengan pilihan tersebut.

TIAP orang tentunya akan memiliki sudut pandangnya masing-masing berkaitan dengan peralatan kopi mereka. Beberapa diantaranya memilih alat kopi dengan desain yang menarik sehingga terlihat bagus ketika dipajang, dan selebihnya mempertimbangkan fungsi daripada desain yang unik. Melihat mesin kopi manual satu ini, apa yang kamu pikirkan?

Saya sadur dari sebuah laman yankodesign.com, sebuah ulasan yang begitu menarik memperlihatkan sebuah proses produksi mesin kopi manual unik ini. Dari mulai konsep awal berupa gambar kasar, hingga menjadi utuh sebuah mesin kopi manual metode coffee drip dengan termasuk pemanas air dalam setnya.

credit: yankodesign.com

Penikmat arsitektur akan tertegun melihat desain ini, bahkan penikmat kopi pun juga terkesima sesaat melihatnya. Desainnya yang tidak biasa mengingatkan sebuah pemandangan air terjun ketika proses seduh dengan alat ini dimulai.

Connor Canavan adalah dalang dibalik terciptanya mesin kopi manual otomatis ini. menjelaskan keunggulan dibalik mesin kopi manual futuristis ini. Connor menciptakan pengalaman seduh yang senyap dengan mesin kopi manual buatannya. Fokus pada suara hening air mengalir layaknya air terjun dan mampu ciptakan hasil sajian kopi yang memuaskan.

Sekilas, terdiri dari tiga wadah, dari paling atas berfungsi untuk memompa air seduhan, bagian tengah pemanas air, dan wadah bawah bubuk kopi beserta filter.

Perihal mesin kopi manual, saya jadi teringat alat kopi manual otomatis yang juga tidak kalah hebat. Machina Maximus Automatica Pourover Brewer walau tidak didesain dengan kesan futuristis, tapi alat ini memiliki khas yang menarik ketika melihat proses seduh dengan Automatica.

Seduhan pour over otomatis, jika menyeduh manual ketika pouring terkadang tidak hasilkan pouring yang tidak konsisten, maka dengan Automatica pouring lebih stabil dan hasil seduhan tentunya menjadi menyenangkan. Kamu memilih yang mana Automatica atau mesih seduh manual otomatis karya Connor Canavan.

sumber
yankodesign.com a coffee machine for frank lloyd wright

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.