5 MESIN KOPI OTOMATIS TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN

Rekomendasi mesin kopi otomatis untuk kebutuhan minum kopi espresso harian di segala aktivitas apa pun.

APA perbedaan mesin kopi otomatis dengan mesin kopi yang umumnya digunakan para barista di kedai kopi. Tentu harga mesin kopi otomatis lebih hemat dibandingkan mesin kopi profesional, tapi tidak hanya perkara harga mesin kopi otomatis saja. Mesin kopi otomatis diciptakan agar tiap orang bisa membuat kopi espresso dengan mudah tanpa perlu menguasai variabel dasar seduhan espresso seperti halnya barista profesional. Sehingga siapa pun orangnya, mengerti mengoperasikan mesin kopi otomatis, maka dengan mudah bisa menyajikan sajian espresso nikmat.

Cukup mengikuti buku panduan dan cara mengoperasikannya, pemula sekali pun yang tidak mengerti tren kopi bisa menyajikan espresso nikmat. Secara garis besar, mesin kopi otomatis memang didesain agar nyaman digunakan dan mudah dioperasikan. Pertama masukkan biji kopi secukupnya pada coffee bean tank, kedua isi air pada water tank, ketiga sambungkan ke listrik, kemudian tekan tombol untuk mengaktifkan mesin membuat espresso. Tunggu beberapa saat dan sajian espresso dengan crema yang cantik akan mengisi cangkir. Dan selanjutnya, sajian espresso bisa kamu ekspresikan dengan menambahkan bahan minuman lain, seperti susu, minuman soda.

Jika kamu sedang kebingunan menentukan mesin kopi otomatis terbaik, maka pahami kebutuhan kamu kemudian tentukan mesin kopi otomatis dengan fitur yang sesuai kebutuhan kamu. Fitur fungsional tiap mesin espresso otomatis tentu berbeda, ada yang dilengkapi dengan perangkat steam, fitur operasi manual untuk rasio, ada variasi sajian kopi yang berbeda dalam 1 mesin, dan banyak fitur lain. Berikut ini saya rekomendasikan mesin espresso otomatis, sesuaikan kebutuhan kamu.

  • Mesin Kopi Untuk di Rumah
    Memilih mesin kopi untuk di rumah, mungkin penggunaannya tidak terlalu sering, ketika di akhir pekan atau pun pada malam hari saat butuhkan sajian kopi. Maka jenis apa saja dari mesin kopi otomatis sesuai untuk kebutuhan sajian kopi rumahan.
Otten – Fully Automatic Coffee Machine 712 dengan fitur layar sentuh untuk pengoperasiannya.

 

DeLonghi – Espresso Machine ECP 33.21.W merupakan mesin kopi otomatis dengan fitur portafilter sehingga lebih bisa mengendalikan gramasi dan jenis gilingan kopi.
  • Mesin Kopi Untuk Kantor
    Umumnya kebutuhan kopi di kantor sangatlah rutin, sehari selalu saja ada untuk disajikan, apakah secangkir espresso atau pun sajian kopi susu. Maka pilihlah mesin kopi yang berdaya tahan tinggi, dan mudah untuk dirawat.
DeLonghi – Fully Automatic Coffee Machine Magnifica ECAM 250.31.SB dengan fungsi tombol yang ergonomis, dan variasi sajian kopi yang menarik.
  • Mesin Kopi Untuk Pemula
    Memiliki mesin kopi otomatis namun tidak mengerti apa pun tentang kopi, maka pilih mesin kopi yang mudah digunakan. Dengan hanya melihatnya saja mudah dioperasikan, sehingga siapa pun bisa menggunakannya.
Otten – Fully Automatic Coffee Machine 715 mudah digunakan dan juga mudah dibersihkan, sesuai untuk kebutuhan sajian kopi siapa saja.
  • Mesin Kopi Untuk Cafe Kecil
    Memilih mesin kopi otomatis untuk kebutuhan sajian kopi di cafe, maka pilihannya tidak hanya mudah digunakan tapi memiliki desain yang menarik. Saya sendiri sangat senang dengan mesin espresso otomatis dari DeLonghi dan juga Welhome.
    Kebutuhan cafe ada baiknya, memiliki mesin espresso seduhan otomatis dengan fitur kendali variabel gilingan dan gramasi seduh secara manual dengan fungsi portafilter. Untuk intensitas sajian kopi yang cepat dan selalu ada setiap hari, pilihlah mesin kopi dengan kualitas dan berteknologi tinggi.
DeLonghi – Espresso Coffee Machine Dedica Style EC 685.R hanya dengan menekan tombol proses seduh dimulai, bahan dengan ini lebih bisa mengendalikan gramasi dan jenis gilingan.

Semoga rekomendasi mesin kopi otomatis dari saya membantu, kamu juga bisa memilihnya sendiri sesuai pertimbangan sendiri. Yuk berbagi pengalaman menggunakan mesin espresso otomatis di sini.



No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.