MESIN ROASTING KOPI, AULLIO BULLET COFFEE ROASTER

Proses sangrai biji kopi sangatlah kompleks melibatkan banyak reaksi kimia, perlu latihan berulang untuk memahami pemanggangan biji kopi yang sesuai

MARI saya ajak berkenalan dengan mesin roasting kopi elektrik berteknologi tinggi Aillio Bullet Coffee Roaster, didesain dan dikembangkan oleh para profesional di Denmark. Sangat umum digunakan oleh para roastery untuk menyangrai sampel green bean, memenuhi kebutuhan para home roaster eksplorasi profil sangrai, bahkan banyak barista profesional menyangrai sendiri biji kopi mereka untuk kejuaraan.

Para roaster sudah sangat familiar, konsep sangrai dan banyak pendekatan untuk mendapatkan sangrai terbaik. Dengan kontrol mesin sangrai dan pengaturan variabel sangrai, maka proses roasting sesuai dengan hasil yang diinginkan. Malahan mesin roasting Aillio dengan pengetahuan dasar menyangrai biji kopi, kamu akan menemukan hasil sangrai terbaik di hari pertama roasting.

Secara keseluruhan bentuk mesin roasting kopi Aillio ini layaknya sebuah peluru besar, dengan layar yang mudah untuk dilihat. Numerik angka sangat jelas dan mudah untuk kontrol variabel. Menganalisa proses sangrai yang sedang berlangsung sangat mudah menggunakan software di sistem operasi Windows dan juga Macbook.

Tangkapan layar software analisa dari Aillio

Dilengkapi dengan corong yang bisa dilepas-pasang untuk menuangkan green bean ke mesin roasting kopi Aillio. Setelah green bean dituang semuanya, dan proses sangrai akan dimulai, maka lepaskan corong dan pasang penutupnya. Dudukan corong dan saluran menuju pemanas biji kopi didesain khusus agar tidak ada udara yang terikut ketika green bean dituang melalui corong.

Sirkulasi udara selama proses roasting menuju satu arah, dan kulit green bean yang mulai terkelupas karena proses roasting menuju penyaring pada bagian ujung Aullia Bullet Coffee Roaster. Sehingga pada proses pembersihan dan perawatan akan semakin memudahkan, untuk bersiap melanjutkan roasting green bean lainnya.

Fitur ergonomis lainnya seperti lampu led untuk melihat profil warna biji kopi selama prosesnya dari luar melalui kaca tembus pandang, pipa analisa dengan pegangan kayu yang nyaman. Wadah pendingin terintegrasi pada mesin roasting kopi untuk mengistirahatkan biji kopi yang baru saja selesai roasting.

Pada tahap awal menyangrai biji kopi, direkomendasikan untuk menggunakan jumlah yang sama untuk beberapa kali proses sangrai maksimal 1 kg. Hal ini untuk memudahkan mempelajari pengaturan fungsi pada mesin roasting kopi ini seperti Preheat, Power dan Fan. Tiap pengaturan variabel sangrai, dengan sedikit perubahan saja tentu akan mempengaruhi hasil sangrai.

Mesin roasting kopi dengan kontrol profesional untuk segala kebutuhan berkapasitas memadai sesuai keperluan. Ingin memilikinya untuk memenuhi keperluan kamu menyangrai green bean, silahkan cari tau di sini. Sudah memilikinya, yuk berbagi pengalaman ketika kamu menyangrai green bean menggunakan mesin roasting Aillia Bullet Coffee Roaster.

Disadur dari blog aillio medium.com

mesin roasting kopi terbaik

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.