MINUM KOPI CAMPUR CENGKEH BAGAIMANA SENSASI RASANYA

INGINKAN nuansa yang sedikit berbeda ketika penyeduhan kopi, coba masukkan cengkeh ke dalam sajian kopi kamu.

Cengkeh di kenal sebagai bahan dapur yang memiliki kesan eksostis, sehingga begitu familiar dan sering digunakan untuk berbagai kuliner nusantara. Rasanya yang unik dan khas ini begitu menarik dan membangkitkan penasaran untuk mengeksplorasi lebih jauh, bagaimana jika kopi dipadukan dengan bahan dapur satu ini.

Sebagai pecinta kopi dan penyeduh kopi rumahan, tidak ada salahnya mencoba hal baru dan melakukan eksplorasi rasa pada proses sajian kopi favorit kamu. Siapkan alat kopi, giling biji kopi, dan mulailah menyeduh kopi dengan cara ternyaman kamu sendiri.

credit: tripadvisor

Sensasi Rasa Secangkir Kopi dengan Cengkeh

Tidak masalah metode seduh apa yang digunakan, dan bagaimana cara memadukan cengkeh pada sajian kopi kamu, tetap saja sajian kopi cengkeh memiliki rasa khas dan kesan relaksasi yang mendalam. Sehingga tidak heran jika sajian kopi cengkeh banyak digemari oleh para pecinta kopi. Senyawa yang terkandung pada cengkeh pun baik untuk tubuh, maka menjadi pilihan tepat untuk menjadi variasi sajian kopi harian kamu.

Kandungan Cengkeh

Banyak orang mengira cengkeh hanya sekadar rempah-rempah yang dapat meningkatkan cita rasa masakan. Padahal cengkeh memiliki banyak khasiat untuk kesehatan di antaranya seperti meredakan demam, menurunkan gula darah dan bisa pula membantu meredakan rasa nyeri.

Cengkeh memang mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan, mulai dari kalium, fosfor, magnesium, zat besi hingga bermacam-macam vitamin seperti vitamin A, D, E, K, B6 dan C. Menambahkan cengkeh ke dalam secangkir kopi tentu akan menciptakan rasa dan aroma yang unik.

credit: stocksnap.io

Cara Penyeduhan

Tidak ada syarat tertentu ketika ingin menyeduh kopi dan menambahkan cengkeh ke dalam sajian kopi. Kamu bisa menambahkannya setelah tersaji atau memasukkannya pada tahap penyeduhan. Pada saat menggunakan alat kopi french press campurkan bubuk kopi dan cengkeh ke dalamnya, tunggu hingga sekitar 4 menit setelah air seduhan dituang. Biarkan ekstraksi kopi dan cengkeh menjadi satu, dan siap untuk dinikmati.

Dengan metode seduh apa pun, kamu bisa membuat sajian kopi cengkeh favorit. Masukkan cengkeh pada bubuk kopi sebelum tahap penuangan air. Selamat mencoba, yuk berbagi di sini, bagaimana pengalaman kamu ketika membuat sajian kopi cengkeh favorit.

img: thespruceeats.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.