MINUMAN MENENANGKAN ITU BERNAMA UNICORN LATTE

Latte adalah sebuah minuman paling umum yang ada di setiap kedai kopi di seluruh dunia. Tapi, unicorn latte adalah sebuah nama yang baru-baru ini mendadak diperbincangkan karena memiliki efek menenanangkan yang tak biasa.

BICARA aneka menu minuman kopi berbahan dasar espresso pastilah takkan lepas dari cafe latte. Minuman latte pun dikreasikan dengan beragam jenis varian yang tak sedikit jumlahnya. Mulai dari cafe latte, red velvet latte, matcha latte, chai latte, hingga taro latte. Tapi kini tak hanya menu minuman yang disebutkan tadi saja yang hadir meramaikan industri. Baru-baru ini muncullah sebuah minuman yang mampu ‘mengatasi kecemasan’ dan disarankan diminum sesaat sebelum meditasi. Ya, menu minuman istimewa tersebut bernama unicorn latte.

Tidak, di sini sedang tidak membicarakan minuman cafe latte dengan latte art warna biru yang menghiasi permukaan cangkirmu. Unicorn latte adalah sesuatu yang lebih dari sekedar ‘hiasan’ pada permukaan kopi semata. Unicorn latte adalah sebuah minuman yang diciptakan di sebuah kedai bernama Mountauk Juice Factory, Brooklyn, New York City, Amerika Serikat. “Unicorn latte adalah sebuah minuman yang akan memberikan ‘jalan keluar’ bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin melenyapkan segala kecemasan. Unicon latte lbih dari sekedar minuman yang kamu pesan saat sarapan untuk memulai hari. Ini adalah ‘obat’ dengan rasa nikmat yang tak terlupakan,” papar Madeleine Murphy salah satu orang yang berada di balik Montauk Juice Factory.

Credit : nytimes.com
Credit : nytimes.com

Lalu apa sebenarnya unicorn latte ini dan bagaimana rasanya? Unicorn latte adalah minuman berwarna biru muda kehijau-hijauan yang diracik dari beberapa jenis bahan dasar. Adapun bahan-bahan yang ada di dalamnya adalah salah satu jenis ganggang hijau-kebiruan, perasan lemon, ekstrak jahe, santan murni, dan madu. Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang hadirnya ganggang di dalam minuman ini. Ganggang yang sebelumnya tidak pernah dijadikan bahan minuman adalah alasan kenapa unicorn latte ini bisa dibuat sedemikian rupa.

Apakah ganggang aman dikonsumsi? Tenang. Menurut Global Healing Centre, sebuah lembaga yang bergerak di bidang penyembuhan kesehatan mengatakan bahwa ganggang adalah superfood yang juga sangat aman dan malah baik sekali jika dikonsumsi manusia. Selain memberikan warna yang begitu indah pada secangkir unicorn latte, ganggang juga diketahui memiliki protein yang tinggi dan mengandung lebih dari 65 jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia. Juga ternyata rasanya enak dan tentu berbeda dari jenis makanan lain yang sudah ada. Wah! Dan yang paling penting minuman unicorn latte juga tidak menggunakan dairy product jadi aman untuk para vegan dan mereka yang alergi terhadap dairy product!

Jadi penasaran ya bagaimana sebenarnya unicorn latte dan bagaimana kemampuannya bisa memberi efek rileks yang menyenangkan.

Disunting dari nytimes.com

cari-kopi

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.