MONOPOLE COFFEE LAB: KENYAMANAN SEBUAH KEDAI KOPI

Tak hanya kopi, sebuah coffee shop yang baik harus memberi kenyamanan yang terbaik.

Satu lagi coffee shop yang menjadi pilihan asik untuk arek Suroboyo menikmati kopi. Monopole Coffee Lab hadir untuk penikmat kopi yang juga menyukai kenyamanan tanpa batas plus ditemani camilan enak. Saya akhirnya menyempatkan diri mampir ke coffee shop yang katanya lagi happening banget di kalangan penikmat kopi Surabaya.

Coffee shop yang beralamat di Jalan Raya Darmo Permai I/38 Surabaya Barat ini memberi ‘kenyamanan yang khas’ sejak pertama pintu kafe saya buka. Ruangan yang didesain apik dengan lighting yang pas menjadikan coffee shop ini asik untuk dijadikan tempat nongkrong berjam-jam.

Mata saya langsung menangkap dua buah espresso machine La Marzocco yang berjejer dengan gantengnya di coffee bar. Di sisi kanannya ada dua buah cold drip yang berdiri gagah. Cuaca Surabaya yang sedang panas-panasnya serasa menggoda saya untuk menikmati cold drip yang sejuk dari botol cute khas Monopole. Seger! Tak hanya menyajikan deretan menu coffee, Monopole Coffee Lab yang katanya selalu ramai pengunjung ini juga menyediakan aneka main course dan camilan enak. Pun ada deretan mini cakes dan cupcakes warna-warni yang menggoda tak tanggung-tanggung. Rasaya manis mini cakes melebur bersama pahit kopi yang menjadikannya sempurna dalam sekali sikat.

Beruntung pada saat saya datang ke Monopole Coffee Lab suasananya tak terlalu ramai dan riuh. Padahal katanya tempat ini penuh sesak dan dipadati para pengunjung. Meski tidak terlalu besar, coffee shop ini dibangun dengan pemikiran yang matang. Interiornya pas dengan furnitur yang tepat pula. Menjadikan tempat ini nyaman, cantik dan menyenangkan. Dinding sebelah kiri digambar dengan aneka alat kopi. Memberikan kesan artsy yang tak meninggalkan sisi kopinya. Jika kamu datang sendiri ke sini saya sarankan untuk duduk di coffee bar. Bercengkrama dengan barista dan menonton ‘aksi’ barista bermain dengan kopinya.

Saya yang tak puas dengan meneguk cold drip saja juga sempat memesan iced cappuccino yang segar. Jarang-jarang saya memesan minuman jenis begini andai saja udara Surabaya tak sepanas ini. Entah saya yang terlalu haus atau Monopole Coffee Lap yang memang jago dalam membuat iced cappuccino, tapi minuman ini terasa berbeda nikmatnya. Atau justru enak karena saya nongkrong di tempat yang memberi kenyamanan yang tak terlawan. Ah!

SAMSUNG CSC

Untuk kamu yang tinggal di Surabaya atau sempat main ke Surabaya dan ingin menikmati kopi enak yang tak mengecewakan? Silakan datang langsung ke Monopole Coffee Lab. Saya sarankan untuk datang sedikit lebih pagi di saat coffee shop masih sepi agar bisa menikmati suasana nyamanya. Karena di sini kopi, camilan dan makanannya memberi kenikmatan dibalut suasana nyaman yang tak terbantahkan. Selamat mencoba, coffee lovers!

Monopole Coffee Lab

Jalan Raya Darmo Permai I/38 Surabaya

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.