NAT-2, SNEAKERS PREMIUM DARI BUBUK KOPI

Kopi kini tak hanya bisa dinikmati dalam seduhan tapi juga bisa menjadi penunjang gaya hidup yang mewujud sepatu yang nyaman dipakai.

ADALAH Nat-2, sebuah perusahaan sepatu high-end dan papan atas asal Jerman yang meluncurkan sebuah sepatu berbahan bubuk kopi. Perusahaan ini sendiri sudah berdiri sejak 2007 dan didirikan oleh Sebastian Thies. Thies bukanlah ‘anak baru’ di industri sepatu Eropa. Sejak 1856, keluarganya telah terlibat dalam menciptakan aneka sepatu dari dinasti ke dinasti bangsawan di Eropa.

Nat-2 yang digadang-gadang tidak menggunakan produk hewani ini disambut meriah oleh para vegan da anti-animal cruelty. Sepatu ini 100% tanpa sentuhan produk hewan seperti kulit yang selama ini umum dipakai untuk bahan dasar sepatu. Tak hanya warna kopi yang membuat sepatu ini begitu ciamik, Nat-2 ini ternyata juga memiliki aroma kopi yang melekat erat di sana.

credit: livekindly.co

Tak hanya menggunakan kopi, sepatu yang diluncurkan dalam dua jenis yaitu high top dan low top style ini ternyata menggunakan kopi daur ulang hingga mencapai 50% dari materialnya. Sedangkan untuk sol sepatunya terbuat dari karet alami, lem perekatnya menggunakan bahan dasar air dan logonya terbuat dari kaca ramah lingkungan. Dengan kata lain, sepatu ini tak hanya mendukung kekerenan orang yang memakainya. Tetapi juga ikut serta peduli pada kelangsungan planet kita yang semakin semerawut ini.

Ternyata perusahaan sepatu ini tak hanya menciptakan sepatu ‘vegan’ dengan bahan kopi daur ulang saja, tetapi mereka juga menciptakan aneka produk lain berbahan jamur, kekayuan, batu-batu alam, rerumputan, jagung, biji-bijian, nenas dan banyak tanaman lainnya. Sama sekali tidak melibatkan sentuhan hewani rupanya.

Lalu apakah bubuk kopi pada sepatu ini bisa luntur atau terkena bakteri seiring berjalanannya waktu? Jawabannya tidak. Karena Nat-2 dan timnya sudah memilih bahan antibakteri yang mencegah kerusakan sepatu jika sering digunakan. Dan yang paling seksi dari semua ini aroma sepatunya tahan lama. Aroma natural kopi yang berciri khas dan mungkin akan membuat kita jauh dari bau kaki ya?

Artike dan foto dari livekindly.co

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.