NGOPI DI LE KAHVE COFFEE SHOP MEDAN

Medan dan kedai kopinya yang bertumbuh memang menjadi daya tarik yang tak pernah selesai. Dan kehadiran Le Kahve, sebuah kedai kopi baru ini menambah meriah industri kopi kota ini.

SAYA mengenal Le Kahve dari event bazaar yang pernah mereka ikuti. Mereka ada di salah satu booth yang ternyata saya kenal owner-nya. Le Kahve adalah milik kenalan saya yang awalnya saya tak menyangka bahwa mereka akan menjelma kedai kopi asyik yang sangat menyenangkan.

Saat Le Kahve buka, langkah belum berjodoh mampir ke sana. Namun rasa penasaran untuk mencoba kopinya lagi cukup membuncah. Jadilah saya memesan kopinya dari aplikasi online. Waktu itu saya coba kopi susu signature mereka yang diberi nama KopiCo. Kopi susu dengan air kelapa yang sedap benar.

Baru-baru ini, saya mengajak rekan kerja saya untuk ngopi di Le Kahve. Dan beruntung lokasinya tak jauh dari kantor. Wah saya tak menyangka ternyata Le Kahve ini dibentuk dengan begitu homey. Gedung kedai kopi Le Kahve adalah rumah yang disulap menjadi kedai kopi. Di lanta duanya digunakan sebagai kantor Kana Photography yang memang satu owner dengan kedai kopi ini.

Ekteriornya simpel dan berwarna putih. Sedangkan interiornya lebih berwarna dengan memilih warna hijau dibalut lantai kayu yang apik. Saya selalu suka kedai kopi dengan lantai kayu. Kesannya hangat dan memikat. Satu lagi yang saya suka dari Le Kahve adalah kursi besi yang berwarna mint. Tampak begitu ‘kini’.

Coffee bar-nya berada di paling ujung, istimewa di tempatnya sendiri. Mesin kopi kecil satu grup tak menghalangi kopi-kopi enak lahir di sini. Pun di sisi mesin kopi ada rak tempat cake berjejer rapi. Meminta segera disantap satu-satu.

Kami memilih duduk tak jauh dari coffee bar, dekat jendela besar yang memungkinkan cahaya masuk lebih banyak. Saya memesan secangkir caffe latte yang datang dengan cangkir porselain yang cantik. Rasa caffe latte-nya lembut namun tetap tidak kehilangan jati dirinya sebagai kopi.

Sedangkan teman saya memesa Kopi Susu KopiCo karena Medan siang itu memang sedang gerah sekali. Kami juga memesan Mocca Cake, cake jadul yang cocok dinikmati sambil ngopi siang.

Di suasana Le Kahve yang lengang ini rasanya nikmat sekali. Hanya ada para driver aplikasi online yang lalu-lalang membeli pesanan. Untuk orang Medan yang ingin mencari tempat ngopi untuk meeting yang tenang, Le Kahve bisa menjadi pilihan paling seksi. Pun untuk kamu yang ingin kerja dan mengerjakan tugas, Le Kahve adalah pilihan yang tepat pula.

Sejauh ini Le Kahve hanya beroperasi dari pukul 08.00 – 18.00 WIB saja. Jadi untuk kamu yang terbiasa ngopi malam-malam, tempat ini bukan pilihan yang cocok. Tapi para morning bird, akan sangat serasi ngopi di sini karena pukul 08.00 mereka sudah bersiap memuaskan dahaga kafeinmu.

Le Kahve

Jalan Dazam Raya (Simpang Jalan Sultan Agung) No. 17

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.