NGOPI ENAK DI JOMA BAKERY LUANG PRABANG

Joma Bakery Cafe ini bukan sekedar toko roti. Kafe yang sungguh popular se-Luang Prabang ini menyajikan aneka kopi enak yang membuat kamu enggan beranjak. 

PAGI itu sebelum kami mendatangi Kuang Si Falls, sebuah air terjun indah yang 40-an menit jauhnya dari Luang Prabang, kami membutuhkan asupan kafein dan sedikit sarapan. Kebetulan kami sangat ingin mampir ke Joma Bakery Cafe yang banyak direkomendasikan teman-teman. Joma Bakery Cafe menjual aneka roti, pastry dan roti lapis. Tapi tak hanya itu, mereka juga menyediakan kopi aneka menu.

Joma Bakery Cafe berlokasi di Jalan Chao Fa Ngum, jalan yang memang harus kami lewati ketika menuju Kuang Si Falls. Berdiri di gedung kolonial dengan jendela-jendela besar klasik berwarna hijau membuat Joma Bakery Cafe cocok dijadikan lokasi syuting film-film Eropa zaman dulu.

Saat memasuki bagian dalamnya kami langsung di sambung dengan coffee bar yang berjejer rapi dengan etalase kue dan rotinya. Di sini kamu harus memesan terlebih dahulu di kasih lalu membayar dan pelayannya akan mengantar pesananmu. Kami banyak melihat orang-orang datang dan membeli roti take away di sini. Kebanyakan turis yang mungkin ingin melakukan perjalanan jauh dan membutuhkan bekal.

Kami sendiri memesan secangkir Caffe Latte, Lemon Cold Brew (yang membuat saya penasaran) serta Salmon Baked Sandwich. Sengaja hanya memesan satu menu sarapan karena saya memang susah makan kalau masih pagi. Jadi nanti bakalan cicip-cicip punya teman saya saja.

Ruangan duduk berada di sebelah ruang kasir dan coffee bar. Ruangannya cukup luas dan ada banyak kursi dan meja. Suasana pagi itu cukup tenang. Hanya ada beberapa meja yang berisi orang-orang yang tampaknya sedang rapat. Oh iya, Joma Bakery Cafe menggunakan mesin espresso Conti dua grup. Sedang kopi yang mereka pakai adalah kopi Laos. Kopi Laos yang berasal dari Laos Selatan yang digunakan ini adalah kopi arabika yang ditanam oleh penduduk asli sana. Dan katanya ini kopi organik!

Caffe Latte yang kami pesan datang dengan latte art sederhana namun rasanya tak sederhana. Ternyata rasanya cukup kuat dan cocok untuk memberi semangat pagi ini sebelum perjalanan panjang bermotor ke Kuang Si. Lalu Lemon Cold Brew pun tiba setelahnya. Gilaaa! Ternyata cold brew ini tak hanya dicampur lemon tetapi juga bubuk kayu manis. Tegukan pertama saya merasa “apaan sih ini?” namun diteguk kedua dan ketiga makin jatuh cita. Enak sekali! One of the best signature cold brew I’ve ever tried!

Lalu bagaimana dengan Salmon Baked Sandwich-nya? Maaf saudara-saudara awalnya saya hanya ingin mencicip sekali gigit ternyata tambah menjadi dua dan tiga. Ha-ha-ha. Salmonnya fresh sekali dengan roti yang ulala~ enaknya. Itu di dalam sandwich adalah guacamole kalau tidak salah. Pokoknya sekali gigit bahagia membuncah. Jadi menyesal tidak beli dua!

Joma Bakery Cafe ini adalah salah satu yang terbaik se-Luang Prabang. Dan jika ingin ke sini luangkan waktu pagi-pagi. Nikmati sarapan enak dan ngopi nikmat yang tak terlupa. Oh iya, jika ingin sambil kerja kamu bisa mojok tenang di lantai dua sambil seruput bahagianya!

Joma Bakery Cafe

Chao Fa Ngum Rd, Luang Prabang, Laos

Jam Operasional : 6.30 – 21.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.